Cara Meloloskan Diri dari Facebook Sosial Reader

Untuk anda yang aktif di jejaring sosial Facebook, anda pasti seringkali menemukan bahwa ketika anda tengah membaca artikel yang dibagi oleh teman anda dari aplikasi seperti berita Yahoo! , ketika link tersebut anda klik, maka anda akan diarahkan pada halaman permintaan untuk install aplikasi Social Reader yang memungkinkan informasi pribadi anda diakses, lalu aplikasi ini akan secara otomatis mengirimkan pesan bahwa anda tengah membaca artikel tersebut.

Tentu saja hal ini akan sangat mengganggu anda, bahkan mungkin anda akan merasa tidak enak dengan teman-teman anda bila ketahuan tengah membaca artikel yang bombastis dengan judul yang mungkin tidak pantas secara sosial (anda tahu maksud saya bukan? Judul-judul seperti: ehm Goyang Depe Taklukkan Mr.Bean – semacam itulah…). Nah, jika anda ingin tetap membaca tautan artikel yang dikirim teman-teman anda tanpa perlu ketahuan oleh teman-teman anda di Facebook lainnya, maka anda akan memerlukan Unsocialize.

Ini adalah fasilitas add-on Firefox dan ekstensi chrome yang akan membantu anda untuk mencegah informasi bahwa anda tengah membaca tautan tertentu terkirim oleh anda, dan anda juga tidak akan diarahkan ke aplikasi pihak ketiga yang meminta anda untuk bisa mengakses informasi anda.

Anda bisa mendownload unsocialize di:

Mozilla:
https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/unsocialize/
Chrome:
https://chrome.google.com/webstore/detail/hdogcpghhdcocgdjogbglgejhdeedijn

Setelah menginstall unsocialize pada browser anda, maka anda dapat dengan aman membuka tautan yang ditawarkan, dengan cara klik kanan dan pilih opsi Unsocialize.

Melewatkan Permintaan Install Aplikasi Facebook Social Reader

Maka sebuah tab baru dengan tautan tersebut akan terbuka tanpa informasi anda terkirim ke Facebook sehingga tidak akan ada teman anda di Facebook yang mendapatkan report bahwa anda tengah membaca tautan tersebut.

Saya yakin Unsocialize akan sangat bermanfaat, terutama bagi anda yang aktif menggunakan Facebook. Jangan lupa klik like, tweet, atau plus one untuk artikel ini. Bagikan juga kepada teman-teman anda, terutama yang aktif berinteraksi di Jejaring Sosial Facebook.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • M. Muchlis

    kalo cara bikin aplikasi social reader itu sendiri gimana ya?? kyak di kompas sama yahoo gtu… ajari ya mas..