Cara Melihat dan Menyimpan Password Wi-Fi di Windows dengan WirelessKeyView

Agar bisa menjelajah dunia internet pastinya kita juga harus membutuhkan yang namanya akses internet. Salah satu pilihan akses internet yang cukup sering digunakan saat ini adalah Wi-Fi. Biasanya jaringan Wi-fi dilindungi dengan sebuah password guna mencegah orang asing memakan bandwidth tanpa diketahui. Namun pernah tidak, kamu mengalami situasi dimana kamu lupa untuk menyimpan password Wi-Fi yang pernah digunakan? Padahal password tersebut terbilang sangat penting, terutama saat kamu ingin menambahkan perangkat baru agar terkoneksi dengan Wifi. Nah..Jika kamu pernah mengalami kejadian tersebut, gunakan saja WirelessKeyView.

Cara Melihat dan Menyimpan Password Wifi di Windows dengan WirelessKeyView

Sesuai dengan namanya WirelessKeyView ini merupakan software gratis yang dapat membantu kamu untuk mendeteksi data keamanan jaringan nirkabel (WEP atau WPA) yang tersimpan di dalam komputer. Sehingga nantinya kamu bisa dengan mudah dan cepat untuk mengetahui password dari jaringan Wi-Fi dan segera mungkin menyimpannya ke dalam format Text, HTML, XML atau langsung menyalin ke clipboard. Memungkinkan juga kamu untuk meng-export password dan meng-importnya kembali ke komputer lain.

Karena WirelessKeyView ini portable, jadi kamu tidak perlu lagi untuk repot-repot menginstallnya terlebih dahulu. Cara penggunaannya pun mudah, jalankan WirelessKeyView sebagai administrator. Setelah jendela terbuka akan secara langsung menampilkan rincian dari sebuah atau beberapa jaringan Wi-Fi.

Cara Melihat dan Menyimpan Password Wifi di Windows dengan WirelessKeyView

Rincian tersebut meliputi Nama jaringan (SSID), Tipe key, Key (Hex), Key (Ascii), Nama adapter, Tipe adapter, Keamanan, Enkripsi, dan Tipe koneksi. Dan untuk selanjutnya kamu bisa menjalankan semua menu di dalamnya, termasuk jika ingin menghapus jaringan Wi-Fi yang sudah tidak di pergunakan lagi.

Namun perlu di ingat, sebelum menjalankan WirelessKeyView. Matikan antivirus yang kamu gunakan terlebih dahulu, karena beberapa program Antivirus mendeteksi software ini sebagai Trojan atau Virus. Untuk fitur import sendiri, bekerja pada sistem operasi Windows XP dengan Service Pack 3, sudah termasuk Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8. Karena jika menggunakan Windows XP Service Pack 1 dan 2, kamu hanya bisa untuk meng-export saja.

Download WirelessKeyView di:

http://www.nirsoft.net/utils/wireless_key.html

Dengan menggunakan WirelessKeyView, sekarang kamu bisa dengan mudah untuk mengetahui semua kunci keamanan jaringan nirkabel Wi-Fi yang pernah digunakan dan menyimpannya secara langsung ke dalam direktori komputer. Ini akan sangat bermanfaat jika kamu sering lupa dengan kunci keamanannya dan saat itu ingin menambahkan perangkat baru untuk terkoneksi dengan Wi-Fi, apalagi ketika admin jaringan sedang tidak berada di tempat.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • anonymus

    lama gan, ga muncul2!

  • Dyah Herwiyanti

    ane udah instal dan os ane 7, udah di run as administrator tapi ga muncul apa2 mohon bantuannya

  • vian

    Lha pembahasannya fitur-fiturnya mana?