Cara Cepat Memindahkan File dan Folder dengan UltraCopier

Pastinya kamu sering sekali melakukan kegiatan copy dan paste, baik itu menyalin file maupun memindahkan folder. Untuk file dan folder yang berukuran besar biasanya akan membutuhkan waktu yang cukup lama pula, selain hal itu dipengaruhi pula oleh berapa besaran memori dan bagaimana kinerja dari komputer milikmu.

Namun yang jelas menurut PG apabila harus berlama-lama melihat progress bar yang membosankan ketika menyalin atau memindahkan file berukuran besar, sepertinya hal tersebut sangat-sangat dihindari oleh para pemilik komputer, karena selain membosankan tentu saja hal tersebut juga membuatu kamu kesulitan, terlebih ketika kamu sedang diburu oleh waktu.

Cara Cepat Memindahkan File dan Folder dengan UltraCopier

Untuk solusi dari masalah diatas, PG menyarankan kamu menggunakan bantuan dari perangkat lunak yang membuat proses menyalin dan memindahkan file menjadi lebih cepat, seperti yang akan PG share berikut ini.

Adalah UltraCopier, sebuah perangkat lunak gratis yang berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja dari komputer milikmu saat melakukan pekerjaan menyalin (copy) dan memindahkan (move) file maupun folder dengan beberapa fitur tambahan yang membuat proses menyalin dan memindahkan file menjadi lebih optimal dan efisien.

Bagi kamu yang ingin mengunduh UltraCopier, silahkan kamu unduh melalui situs resminya berikut ini. Untuk saat ini UltraCopier bisa kamu gunakan hampir di semua Sistem Operasi milik Microsoft, seperti Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan pada Sistem Operasi terbaru Windows 8.

Homepage : http://ultracopier.first-world.info

Download UltraCopier : http://ultracopier-id.first-world.info/download.html

Cara Cepat Memindahkan File dan Folder dengan UltraCopier

UltraCopier yang berukuran sekitar 5.3MB ini menawarkan beberapa fitur tambahan yang tidak ada pada sistem penyalinan bawaan dari Sistem Operasi, seperti fitur menunda atau pause untuk sementara ketika sedang melakukan proses transfer file, fitur untuk mengatur kecepatan (speed limit) dan fitur-fitur lainnya.

Setelah Ultracopier berhasil kamu install, Ultracopier akan muncul di system tray dan secara otomatis akan muncul dan menggantikan progress bar milik Windows dengan tampilan dari box milik Ultracopier saat kamu lakukan proses transfer file.

Cara Cepat Memindahkan File dan Folder dengan UltraCopier

Cara Cepat Memindahkan File dan Folder dengan UltraCopier

Saat proses pemindahan sedang berlangsung kamu bisa klik tombol “More” untuk membuka pilihan dari berbagai macam pengaturan yang bisa kamu terapkan. Sebagai tambahan silahkan kamu baca pula ulasan PG tentang perangkat lunak yang memiliki fungsi yang sama dan telah diulas sebelumnya oleh PG berikut ini.

FastCopy: Alternatif Software yang Memudahkan Copy Paste File

Mempercepat Proses Copy – Paste dengan SuperCopier

Teracopy: Membuat Proses Copy di Windows Berjalan Lancar dan Cepat


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini