Buat Dokumen Secara Cepat dengan Menggunakan MemoPad

Pastinya kamu pernah mengalami keadaan dimana ketika kamu hendak membuat sebuah dokumen, namun kamu belum memiliki program tersebut. Misalnya saja ketika kamu baru saja melakukan install ulang. Umumnya pada sistem operasi Windows, program yang digunakan untuk membuat sebuah dokumen adalah Microsoft Office, atau lebih spesifik Microsoft Word yang umumnya digunakan untuk membuat sebuah dokumen. Namun sama-sama diketahui bahwa Microsoft Office bukanlah program yang didistribusikan secara gratis

Buat Dokumen Secara Cepat dengan Menggunakan MemoPad

Sebagai solusinya, tentu saja kamu membutuhkan program yang kurang lebih memiliki fungsi yang hampir sama dengan Microsoft Word tersebut. Salah satunya adalah program yang akan  PG ulas berikut ini. Adalah Memopad, sebuah program teks editor yang bisa kamu gunakan untuk membuat dokumen dan dapat pula kamu jadikan sebagai alternatif sementara ketika kamu sedang dalam keadaan darurat dan harus membuat sebuah dokumen.

Silahkan kamu unduh saja terlebih dahulu MemoPad melalui tautan berikut, untuk saat ini MemoPad bisa kamu gunakan pada komputer dengan sistem operasi Windows Vista, Seven dan Windows 8 serta berukuran sekitar 49MB.

Homepage : http://klumbu.co.uk/memopad.php

Download MemoPad : http://www.softpedia.com/get/Office-tools/Text-editors/MemoPad.shtml

Buat Dokumen Secara Cepat dengan Menggunakan MemoPad

Apabila dilihat dari interface MemoPad, dapat dikatakan program ini memang sangat mirip dengan Microsoft Word. Meskipun memiliki fungsi yang sama dengan Microsoft Word, tentunya MemoPad memiliki kekurangan dan juga kelebihan yang tidak ada pada program Microsoft Word.

Salah satu kelebihan dari MemoPad ialah, tentu saja karena program ini dapat kamu miliki secara gratis dengan berbagai macam fitur-fitur tambahan seperti QR Code maker, tampilan Metro UI khas Windows yang membuatnya terlihat smooth dan elegan serta sudah dapat menyimpan dan membuka file dokumen dengan format .rtf, .txt, .htm, .html, .mht, .docx, .odt, .xml, .epub, .doc dan masih banyak fitur-fitur lainnya.

Buat Dokumen Secara Cepat dengan Menggunakan MemoPad

Buat Dokumen Secara Cepat dengan Menggunakan MemoPad

MemoPad secara umum sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang dapat mendukung segala yang kamu butuhkan untuk melakukan pekerjaan rumah maupun pekerjaan kantor. Selain itu teks editor MemoPad ini juga cukup mudah digunakan karena tampilannya yang familiar mirip seperti Microsoft Word. Untuk saat ini MemoPad Ultimate memang masih dalam tahap Beta, jadi jangan sungkan-sungkan untuk menginformasikan kepada developer yang bersangkutan apabila kamu mendapati error pada program MemoPad saat kamu gunakan.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Anom Wibowo

    Hm.. makin banyak pilihan office.