4 Browser Plugin Untuk Meningkatkan Kinerja Gmail

Pernahkah kamu berfikir jika gmail tidak hanya berfungsi untuk mengirim ataupun menerima email saja? Sebenarnya jika kamu tahu dan mau mengkombinasikan antara gmail dengan beberapa plugin browser yang ada, kamu bisa mendapatkan kuntungan dan manfaat yang lebih, seperti plugin untuk pembuatan catatan, alat filter dan lainnya. Tapi sayangnya tidak semua orang tahu hal itu. Nah, dengan menggunakan beberapa plugin browser berikut ini bisa kamu bisa menjadikan akun gmail milikmu semakin berguna dan bermanfaat.

 

Sticky.io

Sticky.io adalah plugin brilian yang bisa kamu gunakan untuk membuat catatan melalui google chat yang akan dikirimkan langsung ke Sticky.io. Cara menggunakannya juga sangatlah mudah yaitu pertama buka terlebih dahulu Sticky.io melalui link berikut ini:

http://sticky.io/

Kemudian sign in menggunakan akun google+ yang kamu miliki. Untuk menambahkan catatan kedalam Sticky.io, mudah saja cukup buka google+ dan buka kolom chat.

Browser Plugin Untuk Meningkatkan Kinerja Gmail!

Lalu pilih notes@sticky.io dan ketikkan catatan apa yang ingin kamu ingat, maka catatan tersebut akan langsung muncul pada Sticky.io.

Browser Plugin Untuk Meningkatkan Kinerja Gmail!

Kamu juga bisa melakukan beberapa tindakan pada Sticky.io, seperti mengakses, menyaring, mencari serta menandai semua catatan dan masih banyak lagi. Jadi dengan menggunakan Sticky.io ini, kamu bisa membaca email sekaligus melihat catatan yang harus kamu kerjakan tanpa pernah meninggalkan gmail.

 

Taskforce

Taskforce adalah sebuah ekstensi chrome yang bisa kamu gunakan untuk membuat task pada gmail. Jadi kamu bisa mengubah pesan gmail menjadi task, tanpa harus mendownload aplikasi tambahan untuk membuat task secara manual.

Browser Plugin Untuk Meningkatkan Kinerja Gmail!

Pertama buka link berikut untuk mendownload ekstensinya:

http://www.taskforceapp.com/

Setelah terinstall pada chrome, kamu akan melihat tombol baru yang bertuliskan “Convert to New Task” dibagian atas dari setiap pesan.

Browser Plugin Untuk Meningkatkan Kinerja Gmail!

Tinggal klik pada tombol tersebut untuk mengubah pesan menjadi task dan akan tercatat pada Taskforce. Dan pesan tersebut akan langsung muncul pada interface dari Taskforce yang ada di pojok kanan atas pada gmail.

Browser Plugin Untuk Meningkatkan Kinerja Gmail!

Tidak hanya pesan yang bisa kamu ubah menjadi task, kamu juga bisa membuat task sendiri sesuai keinginan. Kamu juga bisa menandai, menelusuri, manambah, menghapus dan berbagi tugas dengan menggunakan Taskforce ini.

 

Inbox Pause

Inbox Pause adalah sebuah browser plugin sederhana yang akan menambahkan tombol pause pada inbox gmail milikmu.

Browser Plugin Untuk Meningkatkan Kinerja Gmail!

Jadi ketika kamu klik pada tombol tersebut, maka inbox kamu akan sementara berhenti dan semua email akan dialihkan ke label khusus. Kamu juga bisa mengkonfigurasi auto-responder jika perlu. Kemudian ketika tombol unpause kamu klik, maka semua email akan kembali ke tempatnya. Untuk menambahkan Inbox Pause ke akun gmail milikmu, download pada link berikut ini:

http://inboxpause.com/

 

CloudMagic

Ingin mencari email terdahulu, tapi terlalu banyak email yang ada pada inbox. Lalu apakah kamu harus melotot untuk mencari email yang kamu butuhkan tersebut satu persatu pada inbox? Lupakan cara itu dan coba gunakan ekstensi chrome yang bernama CloudMagic ini.

Browser Plugin Untuk Meningkatkan Kinerja Gmail!

CloudMagic ini adalah sebuah alat filter yang bisa digunakan untuk mencari hal-hal yang kamu butuhkan seperti email, kontak, file, post ataupun event.

Browser Plugin Untuk Meningkatkan Kinerja Gmail!

Kemudian CloudMagic ini tidak hanya digunakan untuk memfilter akun gmail saja, kamu juga bisa menggunakan filter ini untuk akun lainnya, seperti Facebook, Twitter, Dropbox dan masih banyak lagi lainnya. Download ekstensinya pada link berikut ini:

https://cloudmagic.com/

 

Bagaimana? Sangat bermanfaat dan mudah digunakan bukan? Jadi segera kombinasikan akun gmail milikmu dengan beberapa browser plugin diatas untuk meningkatkan kinerja dari akun gmail mu itu sendiri.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini