Bersihkan File Sampah di Windows dengan System Ninja

Sudah menjadi hal yang biasa bahwa terkadang desktop komputer maupun laptop milikmu tiba-tiba responnya menjadi lambat dan tiba-tiba freeze alias “not responding”.

Hal tersebut bisa saja terjadi pada komputer milikmu di karenakan terlalu banyaknya file-file sampah dari hasil aktifitasmu saat menggunakan komputer seperti saat kamu online (cache), temporary files, internet cookies, internet history, windows logs dan lain sebagainya. Secara berkala sebaiknya file-file sampah tersebut wajib untuk di bersihkan untuk tetap menjaga performa dari komputer milikmu.

Sebuah software atau perangkat lunak yang bisa kamu gunakan sebagai solusi dari masalah tersebut adalah System Ninja, yang kali ini akan PG suguhkan.

Bersihkan File Sampah di Windows dengan System Ninja

System Ninja secara singkat bisa PG jelaskan adalah software yang berfungsi untuk menghapus file-file sampah dari hasil aktifitasmu saat menggunakan komputer. Secara umum Software ini bekerja cukup cepat, powerful dan efektif untuk menghapus file-file sampah, yang ada di komputermu selain juga meningkatkan kecepatan sistem dan membantu memperbaiki masalah. System Ninja juga membantu untuk melakukan analisis dari setiap file.

Selain memiliki fungsi utama untuk menghapus file-file sampah yang ada di komputer milikmu, software yang di distribusikan secara gratis ini juga dilengkapi dengan beberapa tool pelengkap seperti Startup Manager, Process Manager, Additional Tools dan PC Analysis yang berguna untuk mengetahui informasi mengenai komputer yang kamu gunakan.

Bersihkan File Sampah di Windows dengan System Ninja

 

Bagi kamu yang ingin menggunakan System Ninja, silahkan langsung saja kamu unduh melalui tautan yang ada di bawah ini. Perangkat lunak ini mewajibkan kamu untuk menginstall Microsoft .NET Framework 3.5 terlebih dahulu sebelum bisa menggunakannya.

Homepage : http://singularlabs.com/software/system-ninja

Download System Ninja : http://singularlabs.com/software/system-ninja/download-system-ninja/

Download Microsoft .NET Framework disini.

 

Berikut ini adalah fitur-fitur tambahan dari System Ninja yang patut untuk kamu coba dan kamu ketahui.

-Startup Manager : melalui fitur ini kamu dapat dengan mudah mengatur program-program apa saja yang berjalan ketika komputer di nyalakan (booting).

Bersihkan File Sampah di Windows dengan System Ninja

 

-Process Manager : fitur ini berfungsi untuk melihat program apa saja yang berjalan di background dan foreground komputer kamu.

-PC Analysis : melalui fitur ini kamu di perkenankan untuk melihat dan mengetahui informasi-informasi penting mengenai komputer yang sedang kamu gunakan, seperti informasi tentang Sistem Operasi yang kamu gunakan, prosesor, motherboard, BIOS dan lain sebagainya.

Bersihkan File Sampah di Windows dengan System Ninja

 

Apabila umumnya software yang kamu gunakan adalah Ccleaner, tidak ada salahnya apabila kamu mencoba software alternatif yang satu ini, selain di distribusikan secara gratis, System Ninja juga sudah mendukung untuk sistem operasi Windows terbaru, yaitu Windows 8.

Bagi kamu yang sudah mencicipi System Ninja, jangan lupa untuk membagikan pengalaman kamu kepada yang lain melalui kotak komentar yang ada di bawah ini ya, selamat mengunduh dan selamat bebersih file sampah. :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • siti hasanah sanun

    awal nya aku pake software ninja itu , memang memuaskan hasil nya namun ada beberapa data yang ada di local disk c ilang , mungkin itu karena kecerobohan ku yang selalu asal klik tanpa melihat tulisan , dan akhir nya aku install ulang laptop ku..