Bersih-bersih Komputer dengan SimCleaner

Salah satu cara untuk meningkatkan performa komputer kamu adalah dengan membersihkan komputer dari berbagai file, aplikasi, log, dan data lainnya yang tidak berguna. Salah satu software yang bisa kamu gunakan untuk bersih-bersih komputer adalah SimCleaner.

SlimCleaner dilengkapi dengan tools yang lengkap, dirancang untuk membantu pengguna komputer, teknisi, serta mendukung individu dengan cara membersihkan file-file ‘sampah’ di komputer, serta memaksimalkan kinerja OS komputer. SlimCleaner menggunakan teknologi cloud untuk menganalisis konfigurasi software dari komputer dan membuat rekomendasi berdasarkan pencarian kolektif dari para profesional di bidang IT, teknisi, dan pengguna komputer di seluruh dunia. SlimCleaner adalah perangkat yang aman dan mudah untuk digunakan. Perangkat ini juga bisa meningkatkan kinerja dan keamanan Windows XP, Vista, dan 7 milik kamu.

Pada saat prosedur instalasi, jangan lupa memilih “Custom Installation” dan menghilangkan centang di opsi yang menawarkan kamu untuk menginstall AVG Toolbar.

Bersih-bersih Komputer dengan SimCleaner

Slimcleaner menawarkan perangkat seperti Cleaner Utility, Optimize Utility, Uninstaller Utility, Shredder Utility, Hijack Log Utility dan Windows Tools. Ini memungkinkan kamu bisa bersih-bersih komputer sekaligus mengoptimalkan kinerjanya menggunakan software ini.

Bersih-bersih Komputer dengan SimCleaner

Untuk membersihkan file ‘sampah’ di PC kamu, kamu bisa memilih fitur Cleaner. Klik “Analyze”, lalu “Clean” bila aplikasi ini sudah menganalisis isi hard drive kamu.

Bersih-bersih Komputer dengan SimCleaner

Dengan memilih fitur “Optimize”, kamu bisa memilih untuk meng-uninstall aplikasi yang tidak kamu perlukan dari start menu. Karena aplikasi yang di-load dari start menu pasti akan menambah kerja PC kamu saat melakukan booting. Kamu bisa me-remove aplikasi Start-Up maupun file “Service” yang biasanya langsung berfungsi sejak proses booting.

Bersih-bersih Komputer dengan SimCleaner

Dari fitur Software, kamu bisa memilih meng-uninstall software yang sudah tidak kamu butuhkan lagi untuk meringankan kinerja PC atau laptop kamu.

Bersih-bersih Komputer dengan SimCleaner

Dari fitur “Browser” kamu bisa menghapus ekstensi atau add-on yang tidak kamu butuhkan. Ini bisa meringankan kinerja browser kamu. Aplikasi ini juga akan memberikan keterangan tentang browser yang menjadi home browser atau browser utama kamu.

Bersih-bersih Komputer dengan SimCleaner

Dengan fitur “Hijack Log” kamu bisa memanajemen log registry dan berbagai file system kamu. Tapi bila kamu seorang pemula, bagian ini tidak perlu diutak-atik dulu.

Bersih-bersih Komputer dengan SimCleaner

Fitur “Disk Tools” memungkinkan kamu menganalisis hard disk kamu, dan bila dibutuhkan, menghapus file yang sudah tidak diperlukan lagi selamanya dengan sistem shredder (menumpuk file yang dihapus dengan file lain sehingga tidak akan bisa di-recover lagi).

Bersih-bersih Komputer dengan SimCleaner

SlimCleaner juga menyediakan fitur untuk mengakses System Windows kamu. Normalnya, kamu bisa mengakses ini dari Control Panels, namun dengan SlimCleaner, kamu bisa langsung mengaksesnya dan mengaturnya dengan praktis. Ini akan memudahkan kamu mengatur berbagai hal yang berkaitan dengan OS Windows kamu.

Bersih-bersih Komputer dengan SimCleaner

 

Kamu bisa mendownload SlimCleaner di:

http://slimcleaner.com/

SlimCleaner merupakan software menyeluruh yang bisa digunakan untuk membersihkan komputer kamu dari berbagai file yang tidak lagi digunakan, serta juga memperbaiki dan meningkatkan kinerja Windows kamu. Dengan menggunakan ini, kamu akan bisa merasakan performa komputer kamu meningkat! Sebagai alternatif, kamu juga bisa menggunakan 360Amigo System Speedup Freeyang memiliki fungsi kurang lebih serupa.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • resti riana putri

    ketika saya klik analyze di minta untuk registrasi daan membeli , mohon penjelasannya

  • Faisal

    Bagaimana membersihkan file tersisa ketika menghapus program tdk menggunakan uninstall. Ketika sy menginstall ulang hasilnya menjadi tidak lengkap, yg terinstall hanya Shop for HP Supplies. Trimakasih Mas …