Benarkah Browser Safari untuk Windows Sudah Mati?

Semenjak dirilisnya Safari 6 beberapa waktu yang lalu, halaman download browser safari untuk Windows memang telah ditiadakan. Yup..Apple menghapus halaman download safari untuk Windows dan hanya menyediakan browser tersebut untuk pengguna Mac Lion saja. Apakah ini berarti nasib browser safari untuk Windows sudah berakhir? Lalu bagaimana nasib dari pengguna safari untuk Windows? Atau bagaimanakah nasib pengguna Windows yang belum sempat mencoba Safari di PC mereka?

Benarkah Browser Safari untuk Windows Sudah Mati?

Apakah sudah tidak dilanjutkan lagi?

Banyak yang menspekulasikan masalah ini..apakah Safari untuk Windows sudah tidak dilanjutkan lagi pengembangannya atau masih hanya sekedar pending saja. Menurut asumsi PG, Apple bukannya menghentikan pengembangan safari untuk Windows..tetapi di Safari yang baru ini ada beberapa fitur yang hanya bisa bekerja dengan baik di Mac Lion terbaru saja. Buktinya..tidak hanya pengguna Windows yang tidak bisa mengupdate safari mereka ke versi terbaru, tetapi juga pengguna MAC OS sebelum Mountain Lion..Snow Leopard misalnya.

Bagaimana nasib pengguna Safari untuk Windows?

Jika kamu pengguna browser safari untuk Windows, kamu harus berpuas diri dengan versi terakhir Safari untuk Windows yaitu versi 1.5.7. Tidak ada update ke versi 6 yang baru saja dirilis oleh Apple. Tetapi kamu jangan khawatir, karena kamu tidak sendirian. Pengguna Safari untuk Mac OS sebelum Lion juga mengalami hal yang sama. Jadi ada banyak temannya kog..hehehe..

Bagaimana nasib pengguna Windows yang belum sempat mencoba safari?

Walaupun halaman download safari untuk Windows sudah dihapus oleh Apple, namun link downloadnya masih ada kog di server mereka. Ini dia link direct download Safari untuk Windows, langsung dari server resmi Apple

http://appldnld.apple.com/Safari5/041-5487.20120509.INU8B/SafariSetup.exe

Langkah Apple ini mengecewakan banyak pihak, khususnya pengguna Mac sebelum versi Lion. Mereka mengecewakan Apple yang mulai membuat produk yang tidak support dengan OS yang mereka buat sendiri. Hmmmm…


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini