Backup Profile Browser dengan BrowserBackup Pro

Seringkali kita kehilangan bookmarks, addon/ekstensi dan setting penting di browser favorit kita karena berbagai sebab. Mungkin karena browser error secara tiba-tiba, install ulang dan lupa membackup setting browser, serta berbagai sebab lainnya. Kehilangan bookmarks penting yang sudah kita kumpulkan dengan susah payah pasti akan membuat kita frustasi. Namun permasalahan tersebut kini teratasi dengan BrowserBackup Pro.

BrowserBackup Pro memungkinkan kamu membuat backup dari Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera dan Chromium. Kamu bisa memilih untuk backup dengan kompresi atau mengatur tingkat kompresi dan menyimpan hasil backup-nya baik di dalam hard drive maupun menggunakan fasilitas cloud. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu memilih default profil browser atau secara manual memilih profil data yang terdapat di browser yang kamu simpan.

BrowserBackup Pro ini dulunya merupakan aplikasi berbayar, namun sekarang developer-nya telah membagikan aplikasi ini secara gratis! So, tunggu apa lagi?

 

Backup Profile Browser Kamu dengan BrowserBackup Pro

Download BrowserBackup Pro tersebut di:
http://cjcr-soft.com/browserbackup/download.php?file=browserbackup_setup.exe

Halaman Utama BrowserBackup Pro
http://cjcr-soft.com/software/browserbackup/

Backup Profile Browser Kamu dengan BrowserBackup Pro

Interface utama aplikasi ini dirancang agar mudah digunakan. Membuat backup terdiri dari proses empat langkah. Pertama-tama kamu perlu memilih browser apa yang ingin kamu backup di sudut kanan atas, kemudian klik Create backup option.

Backup Profile Browser Kamu dengan BrowserBackup Pro

Kamu bisa memilih untuk membackup di sistem cloud atau pada komputer kamu sendiri.

Backup Profile Browser Kamu dengan BrowserBackup Pro

Software ini akan menyajikan daftar item yang ingin kamu sertakan dalam backup. Daftar tersebut meliputi General items, Bookmarks, Passwords and login data, History, Cookies, Visited Links, Last/ Current Tabs and Sessions, Extensions dan sebagainya.

Backup Profile Browser Kamu dengan BrowserBackup Pro

Setelah klik Next, maka prosedur backup akan dimulai. Bila terjadi sesuatu dengan browser kamu, nanti kamu bisa me-restore data browser yang kamu backup tersebut.

Aplikasi ini cukup praktis dan bermanfaat, terutama untuk kamu yang hobi browsing. Dengan melakukan backup, kamu bisa dengan cepat dan mudah merestore setting browser kamu seperti sedia kala bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada browser kamu.

Selain BrowserBackup Pro, kamu juga bisa menggunakan FavBackup yang sudah pernah PG bahas sebelumnya.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini