Backup Data WordPress Lewat Dropbox

Ritual Backup yang secara teratur di lakukan pada data-data atau file WordPress tidaklah masalah bagi yang hanya memiliki satu atau dua buah website. Namun bagi kalangan atau perusahaan yang memiliki banyak website, membuat backup secara teratur bisa di katakan cukup menyita banyak waktu dan tidak efisien.

Namun sekarang seiring dengan berkembangnya teknologi dan berbagai media komputasi awan, telah hadir solusi yang sangat praktis bagi kamu yang memiliki banyak website. Bagi kamu yang menggunakan engine atau CMS WordPress, kamu dapat menggunakan sebuah plugin yang bernama WordPress Backup to Dropbox yang disediakan oleh wpb2d.com.

WordPress Backup to Dropbox adalah sebuah plugin untuk WordPress, yang mana Plugin ini secara otomatis akan mengunggah backup dari sebuah website yang dibuat menggunakan WordPress, termasuk semua file dan database nya ke sebuah penyimpanan awan yang dapat digunakan secara gratis yaitu Dropbox.

 

Backup Data WordPress Lewat Dropbox

 

Dengan menggunakan plugin WordPress Backup to Dropbox ini, bagi kamu yang memiliki banyak website tentu saja dapat lebih menghemat waktu dan efisiensi kerja kamu. Seandainya sesuatu terjadi terhadap website yang kamu miliki, disini kamu dapat langsung melakukan tindakan pemulihan atau recovery dengan menggunakan backup yang ada di Dropbox milikmu, karena dengan plugin WordPress Backup to Dropbox ini kamu dapat mengunggah kembali semua file websitemu yang sebelumnya sudah di backup ke Dropbox.

Bagi kamu kamu yang ingin menggunakan plugin ini tentu sja harus memiliki akun Dropbox terlebih dahulu. Yuk langsung saja di unduh plugin ini melalui tautan yang ada di bawah berikut ini.

Download: http://wordpress.org/extend/plugins/wordpress-backup-to-dropbox

 

Selain dari fungsi utamanya yang luar biasa ini, Plugin WordPress Backup to Dropbox memiliki antarmuka (user interface) yang sederhana dan mudah untuk digunakan. Para pengguna WordPress Backup to Dropbox dapat dengan cepat dan mudah mengatur frekuensi backup yang sesuai dengan kebutuhan. Tercatat sudah ribuan orang telah menggunakan Plugin WordPress Backup to Dropbox ini. Pada tahun pertama saja, plugin ini telah diunduh lebih dari 90.000 kali. Wow!

Jadi tidak salah bukan apabila Plugin yang satu ini PG sangat rekomendasikan untuk kamu miliki, karena selain sangat bermanfaat untuk menunjang keberlangsungan sebuah website dengan engine WordPress, Berita baiknya adalah, plugin ini juga di distribusikan secara Gratis.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini