Backup Data Browser Opera Menggunakan Opera Backup Professional!

Ada kalanya kamu akan membutuhkan history pada browser saat kamu ingin membuka web yang sebelumnya telah kamu buka. Atau web yang kamu bookmark agar kamu mudah mencari web yang sudah sering kamu buka tanpa harus mengetikkan alamat url-nya pada kotak search. Itu memang salah satu cara pintas yang bisa kamu gunakan untuk menghemat waktumu. Tapi bagaimana jika semua itu terhapus tanpa sengaja?

Jangan khawatir lagi akan hal itu, jika kamu adalah pengguna Opera maka hal seperti itu takkan terjadi, karena kini ada sebuah program yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalahmu itu. Opera Backup Professional adalah sebuah aplikasi gratis untuk windows yang bisa kamu gunakan untuk membackup data browser opera hanya dengan beberapa klik saja.

Opera Backup Professional

Ketika kamu membuka browser opera mu maka program ini akan secara otomatis berjalan. Program ini memberikan dua pilihan, yaitu cadangan ke profil dan data surat yang terkait. Kamu bisa saja memilih salah satu dari pilihan yang sudah disediakan itu atau memilih kedua pilihannya, itu semua tergantung pada kebutuhanmu.

Kamu juga bisa menyimpannya jika kamu mau dan akan disimpan pada program ini seperti cookies, preferensi situs ataupun mail lama. Kamu juga bisa membuat cadangan baru, dengan klik pada tombol backup pada interface utama atau kamu juga bisa memilih pilihan profil cadangan di bawah cadangan dalam menu bar. Disitu kamu bisa menyimpan semua data atau informasi terkait profil dengan cepat.

Tapi ada hal yang harus kamu ketahui, jika kamu ingin me-restore data-datamu yang hilang itu, kamu harus mengkosongkan folder instalasi operanya terlebih dahulu agar backup mu bisa ditampilkan.

Jika kamu ingin memiliki program ini maka sistem operasi pada komputermu harus Windows versi 32-bit dan 64-bit saja, selain itu program ini tidak akan bisa berjalan, karena pada versi terbaru dari opera membutuhkan Microsoft Framework 2.0.

Sayangnya Opera Backup Professional memiliki sedikit keterbatasan, yaitu jika kamu menginstall lebih dari satu versi Opera di komputer maka program ini tidak akan bekerja sempurna. Program ini akan bekerja dengan baik jika kamu hanya memiliki satu versi browser Opera saja.

Download Opera Backup Professional

http://www.softpedia.com/get/System/Back-Up-and-Recovery/Opera-Backup-Professional.shtml

Baca juga artikel tentang Cara Menghilangkan Jejak Browsing Opera Secara Otomatis dan Memberi Nama Panggilan Pada Bookmark Opera.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini