Backup dan Update Driver Komputer dengan DriverMax

Apakah kamu termasuk orang yang masih setia menggunakan Windows XP? Karena aplikasi yang akan dibahas oleh PG ini akan sangat bermanfaat bagi pengguna Windows XP (walaupun bisa juga digunakan untuk versi Windows lainnya). Seperti yang kita ketahui, agar komputer bisa berjalan lancar, kamu memerlukan software yang disebut Driver. Driver antara perangkat yang satu dengan lainnya tentu saja berbeda, sehingga akan sangat bagus bila kamu memiliki backup untuk perangkat PC kamu, juga rajin memperbarui driver terkait dengan perangkat kamu. Untuk tujuan tersebut, kamu bisa melakukannya dengan DriverMax

DriverMax adalah perangkat software yang bisa membantu kamu melakukan backup dan restore driver yang ter-install di komputer ber-OS Windows (XP, Vista, 7), serta memeriksa apakah ada driver versi baru yang tersedia. Setelah mem-backup driver kamu, maka kamu akan mendapati semua driver kamu dalam daftar DriverMax, dan kamu akan bisa menginstall ulang semua driver kamundalam waktu semenit saja. Perangkat ini bisa menghemat banyak waktu kamu bila menginstall ulang Windows, khususnya bila kamu sudah kehilangan CD Driver untuk komputer kamu… PG yakin banyak diantara kamu sudah tidak memilikinya… Ini ‘penyakit’ umum para pemilik komputer spec lama. Hehe… Dengan aplikasi ini, kamu bisa menghemat waktu mencari driver-driver yang tepat dari internet.

Ketika menginstall DriverMax, jangan lupa menghilangkan centang pada Express Install, karena nantinya akan memaksa kamu untuk menginstall AVG Toolbar.

Backup dan Update Driver Komputer dengan DriverMax

Interface DriverMax cukup sederhana. Sebelum memanfaatkan fitur DriverMax, kamu akan diarahkan untuk mendaftar ke situs DriverMax, sehingga kamu akan memperoleh akun dimana nantinya kamu akan dapat memantau status driver yang kamu simpan.

Backup dan Update Driver Komputer dengan DriverMax

DriverMax melakukan scan dan memeriksa seluruh driver yang ada di komputer kamu. Kamu bisa mendownloadnya, atau meng-update driver yang tengah kamu gunakan. Bila sudah mengumpulkan driver yang kamu miliki, kamu tinggal mem-backupnya dalam CD baru, sehingga kamu tidak akan repot bila melakukan install ulang windows nantinya.

Backup dan Update Driver Komputer dengan DriverMax

Bila kamu tertarik, kamu bisa mendownload DriverMax di:

http://www.innovative-sol.com/drivermax/

DriverMax merupakan aplikasi yang akan sangat membantu kamu sehingga tidak perlu lagi susah payah mencari driver untuk komputer kamu. Terutama bila kamu adalah pengguna komputer spec lama serta masih menggunakan Win XP sebagai OS andalan kamu.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • akbar

    makasih gan PG udah sharing ..
    oia mau tanya misalkan kalo win xp sp2 n sp3..
    naahhh di laptopnya ada vga nya misalkan kaya nvdia 2gb or ati radeon 2gb…
    nnti kira2 ada ga gan drivernyaa pas di scan sama software tersebut ????

    • kemungkinan besar ada gan..langsung dicoba aja untuk memastikannya :)