Ayo Belajar Bermain Gitar dengan Guitar & Bass!

Apakah kamu diam-diam adalah pengagum para gitaris kelas dunia seperti Hendrix, Satriani, Vai, atau mungkin ingin memainkan gaya freestyle seperti Sungha Jung? Kali ini mungkin kamu bisa belajar dari dasar hingga mencapai posisi para dewa gitar tersebut! (ngayal mode: on) dengan memanfaatkan aplikasi Guitar and Bass.

Guitar and Bass adalah aplikasi khusus Windows yang memungkinkan kamu belajar bagaimana memainkan instrumen berbasis-fret (instrumen ber-senar). Aplikasi ini akan memberikan berbagai latihan untuk melatih nada, kord, dan scale. Terlebih lagi, aplikasi ini memiliki sangat banyak alat seperti penyama nada (tuner), penyama irama (metronome), pencari kunci nada (key finder), pencari kord (chord finder) dan sebagainya., yang memungkinkan kamu untuk berlatih sendiri. Sebuah Tab (Tablature) Editor juga dapat digunakan untuk mempelajari tab berbagai lagu, juga memungkinkan kamu untuk membuat tab baru!

 

Tertarik? Silahkan download dan install Guitar and Bass di:

http://www.guitar-and-bass-software.com/eng/index.html

 

Pada saat setup, kamu akan ditawari untuk menginstall toolbar SweetIM, juga RegClean. Langsung saja klik decline untuk dua aplikasi tersebut, karena saya yakin tujuan kamu menginstall aplikasi ini bukanlah untuk mendapatkan toolbar tersebut.

Ayo Belajar Bermain Gitar dengan Guitar & Bass!

Ayo Belajar Bermain Gitar dengan Guitar & Bass!

 

Waktu aplikasi tersebut dijalankan, kamu akan mendapatkan kotak dialog sambutan dengan 4 tab. Masing-masing tab ini memungkinkan kamu mengkustomisasi program tersebut menurut kebutuhan kamu. Misalnya, tab yang pertama memungkinkan kamu memilih instrument, tuning dan men-set instrumen tersebut dengan gaya kidal bila kamu adalah pengguna tangan kiri dominan.

Ayo Belajar Bermain Gitar dengan Guitar & Bass!

 

Interface utama memiliki menu Reference, Exercises, Tools dan Tablatures di bagian kiri, sedangkan alat musik yang kamu pilih akan disajikan di window utama interface aplikasi ini.

Ayo Belajar Bermain Gitar dengan Guitar & Bass!

 

Ada juga menu File, Reference, Exercises, Tools, Tablatures dan Options di bagian atas. Masing-masing menu memiliki beberapa opsi terkait dengan pembelajaran musik. Beberapa diantaranya (Reference, Exercises, dan Tools) juga tersedia di sisi kiri. Menu Reference menyediakan akses ke kotak dialog Common Chords, Intervals, Chord Builder, Scales dan Keys, sementara tab exercise memungkinkan kamu berlatih memainkan instrumen dengan menggunakan beberapa bentuk latihan Fretboard, Keys, Scales dan latihan mendengar nada (Ear Training).

Fitur menu Tools terdiri atas Tuner, Metronome, Jam Band, Key Finder dan Chord Finder.

Ayo Belajar Bermain Gitar dengan Guitar & Bass!

 

Klik Options dan pilih Setup untuk mengubah setting aplikasi terkait Instruments, Tuning, Sounds, Tablature, Scales, Chords, Audio dan Exercises.

Ayo Belajar Bermain Gitar dengan Guitar & Bass!

 

Asyik sekali kan?! Ayo belajar gitar atau alat musik string lainnya dengan aplikasi ini! Jangan biarkan gitar kamu berdebu hanya karena kamu tidak bisa memainkannya! Kamu bisa mengesankan pacar atau teman-temanmu dengan memainkan lagu guna mengungkapkan perasaanmu. Tentu saja rajin berlatih mutlak diperlukan!

Jangan lupa klik like, tweet, atau plus one untuk artikel ini! Bagikan juga ke teman-teman lain yang berminat untuk belajar alat musik string!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini