Auto Post di Google+ dengan Menggunakan Do Share

Melakukan post terjadwal pada media sosial memiliki banyak manfaat. Misalnya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang yang anda sayangi (mungkin anda ingin mengucapkan selamat ulang tahun tepat pukul 12 malam – peralihan hari – tapi tak kuat menahan kantuk), atau mungkin anda seorang pengusaha yang secara rutin meluncurkan produk tertentu. Dengan melakukan post otomatis secara terjadwal, ini tentu saja akan meringankan jadwal anda yang padat. Fasilitas semacam ini sudah disediakan oleh Facebook dan Twitter, akan tetapi tidak ada di Google+.

Jika anda ingin menemukan solusi atas permasalahan ini, maka anda dapat mencoba menggunakan Do Share. Extension untuk Google Chrome yang cerdas ini akan membantu anda untuk menulis post bagi Google+, menyimpannya sebagai draft, atau menjadwalkannya untuk dipost pada jam tertentu. Anda dapat memformat post, berbagi draft, atau menghapusnya juga. Post dapat dibagi pada circle tertentu milik anda, yang mana dapat ditambahkan dengan meng-klik opsi +Add more people pada extension tersebut. O ya, perlu dicatat bahwa jaringan ini masih belum memiliki API secara penuh, extension ini menggunakan metode dimana ia secara otomatis log in ke dalam profil Google+ secara background untuk melakukan post pesan terjadwal. Jadi, agar extension ini dapat melakukan hal tersebut, anda perlu menjalankan browser dan komputer anda berjalan bersamaan, serta anda login dalam Google+.

Setelah meng-install extension, klik tombol toolbar dan Do Share akan terbuka dalam tab baru, memungkinkan anda untuk menambahkan baris subyek dan isi post.

Sebagai tambahan, anda akan mampu menambahkan circle secara spesifik dan memformat post tersebut. Setelah anda memasukkan teks, klik tombol schedule, pilih tanggal/waktu dari pop-up, klik Done, dan tekan tombol Schedule.

Do Share

Berikutnya, anda akan mampu menjadwalkan post sesuai dengan tanggal, waktu, dan detil subyek. Post ini akan secara otomatis diterbitkan pada profil Google+ anda pada tanggal dan waktu yang ditetapkan, ini mengharuskan Chrome anda tetap terbuka dan Google+ dalam posisi log in. sesederhana itulah!

Do Share

Extension ini bekerja secara halus dan dapat digunakan oleh orang-orang yang ingin mempromosikan blog, website, atau produk mereka pada Google Plus. Jika anda ingin menyimpan post anda pada draft atau menjadwalkannya untuk diterbitkan pada waktu setelahnya, maka Do Share adalah aplikasi yang sempurna bagi anda

Anda dapat mengunduh Do Share disini:

https://chrome.google.com/webstore/detail/oglhhmnmdocfhmhlekfdecokagmbchnf


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini