Atur Cahaya Monitor Secara Otomatis dengan F.lux

Terkadang menatap monitor disaat malam hari sangatlah menyakitkan, karena terlalu cerah dan membuat mata cepat lelah. Kalaupun mengaturnya secara manual dengan merendahkan kecerahan monitor itu juga tidak akan membantu, karena warnanya akan berubah menjadi hitam gelap. Nah, jika kamu ingin membuat mata lebih relax saat menggunakan komputer di malam hari, maka F.lux adalah aplikasi yang tepat.

F.lux adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengatur kecerahan monitor dan menyesuaikannya saat siang atau malam hari. Tidak seperti kecerahan yang ada pada sistem monitor standard, jika direndahkan kecerahannya akan berubah menjadi hitam gelap, F.lux akan mengubah kecerahan monitor kamu menjadi warna jingga seperti senja di malam hari dan putih cerah disaat siang hari.

Dengan menggunakan aplikasi ini, layar monitor kamu akan berubah sesuai dengan suhu udara dimana komputer kamu berada. Tapi jika kamu kurang nyaman dengan kecerahan yang diatur secara otomatis oleh F.lux, kamu juga bisa mengubahnya secara manual dengan cara klik kanan pada icon F.lux dan pilih Change Lighting.

Atur Cahaya Monitor Secara Otomatis dengan F.lux

 

Pada pilihan tersebut, kamu bisa mengubah kecerahan monitor saat siang dan malam hari sesuai dengan keinginan kamu.

Atur Cahaya Monitor Secara Otomatis dengan F.lux

 

Selain pilihan untuk mengatur kecerahan secara manual, F.lux juga memiliki pilihan disable yang berfungsi untuk menonaktifkan aplikasinya.

Atur Cahaya Monitor Secara Otomatis dengan F.lux

 

Jadi apakah kamu salah satu orang yang selalu berhadapan dengan komputer setiap hari dan merasa lelah saat melihat layar monitor yang terlalu cerah di malam hari? Jika kamu ingin lebih relax saat menatap layar komputer di malam hari dengan cahaya yang kalem seperti senja, maka F.lux adalah aplikasi yang bisa kamu andalkan untuk mengatasi masalah tersebut.

Download F.lux pada link berikut ini :

http://stereopsis.com/flux/


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • http://www.facebook.com/ayib.yip Arif Kurniawan

    Thx sob,,sangat membantu sekali :)