Ares Catcher: Video Downloader untuk YouTube, Vimeo, Metacafe dan banyak lagi!

Mengunduh klip musik, stand-up comedy, tutorial video, pameran skill sepakbola atau permainan alat musik bisa dengan mudah diperoleh dari YouTube, Vimeo, Metacafe, dan berbagai situs video-sharing lainnya. Bila anda termasuk orang yang senang mengkoleksi video semacam ini, maka anda memerlukan software untuk mendownload video-video tersebut.

Karena perkembangan situs video-sharing, program video downloader pun terus mengalami perkembangan. Salah satu yang terbaru adalah Ares Catcher. Software ini memungkinkan anda mendownload video dari YouTube, Blip.tv, Vimeo, Metacafe, Daily Motion, Tu.tv dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga memungkinkan anda mengubah (convert) video ke format MPEG sehingga anda bisa memainkannya di TV LCD yang hanya mendukung format video MPEG.
Tertarik?

Sebagai langkah pertama, anda bisa mendownload Ares Catcher di:

http://www.arescatcher.com/manuals.html

Sebagai catatan saat meng-install, gunakan opsi Expert tanpa men-centang opsi Install Babylon V4 Toolbar, yang kemungkinan tidak begitu anda butuhkan.

Ares Catcher: Video Downloader untuk YouTube, Vimeo, Metacafe

Setelah Ares Catcher terinstall dalam PC anda, maka anda akan menyadari bahwa Ares Catcher berfungsi baik sebagai browser, maupun juga downloader. Untuk menggunakannya, anda tinggal mengkopi link video yang ingin anda download pada Ares Catcher.

Ares Catcher: Video Downloader untuk YouTube, Vimeo, Metacafe

Untuk mendownload video tersebut, anda harus menekan tombol Add to Download List yang berada di pojok kanan atas, lalu setelah tautan anda ditampilkan pada kolom bagian bawah, maka anda dapat menekan tombol download di sebelah kolom tersebut.

Sebelumnya, anda juga dapat mengatur opsi untuk format video yang ingin anda download dengan meng-klik tombol Option.
Ares Catcher: Video Downloader untuk YouTube, Vimeo, Metacafe

Sebagaimana yang anda lihat, selain memungkinkan untuk mendownload dalam format MPEG, Ares Catcher juga memungkinkan anda untuk langsung mengubah format video menjadi format iTunes, sehingga anda dapat memutarnya di perangkat Apple milik anda.

Oke, jangan lupa like, tweet, atau share artikel ini bila anda rasa artikel ini menarik. Bagikan juga kepada teman-teman anda, terutama mereka yang hobi mengumpulkan video dari berbagai situs video sharing di Internet!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Setiajie Disini

    ADA REPORT “ERROR CONVERTING” TERUS