Apa Itu Giveaway dan Kenapa Sih Kog (agak) Ribet?

Jika kamu sering berkunjung ke Pusatgratis, kamu pasti familiar dengan yang namanya Giveaway. Yup..PG sering membagikan cara untuk mendapatkan lisensi secara gratis dan legal dengan memanfaatkan event-event giveaway tersebut. Tetapi apa sih giveaway itu? Kenapa cara mendapatkan lisensinya kog seringkali terasa (agak) ribet? Hmmm..

Apa Itu Giveaway dan Kenapa Sih Kog (agak) Ribet?

 

Giveaway itu…

Giveaway adalah event yang diadakan oleh pihak tertentu (biasanya developer software dll) untuk membagikan lisensi produknya secara gratis dan legal.

Ada berbagai alasan sebuah perusahaan atau developer membagikan produk mereka secara gratis dan legal. Beberapa diantaranya adalah:

1. Memperingati event-event tertentu, misalnya ulang tahun perusahaan, hari ibu, liburan musim panas, dll.
2. Mengenalkan produk baru mereka.
3. Promosi, dll.

Manfaat yang bisa kita ambil…

Dengan memanfaatkan event giveaway tersebut, tentunya kita bisa mendapatkan lisensi produk (software atau layanan) mereka secara gratis dan legal.

Kelebihannya..

Lisensi yang kita peroleh adalah lisensi legal, langsung dari developernya.
Lisensi legal tersebut bisa kita dapatkan secara cuma-cuma.

Kekurangannya..

Biasanya kita diminta subscribe melalui email, dll.
Developer seringkali mengirimi kita berbagai email penawaran, misalnya saja produk-produk mereka lainnya.

Solusinya..

Jika kita ingin mendapatkan lisensi legal dari event giveaway, tetapi tidak ingin terganggu dengan email penawaran-penawaran yang terkadang gencar. Kita bisa menggunakan email secondary yang kita miliki, dan bukan email utama kita.

Ribet..?

Kalau menurut PG pribadi sih enggak terlalu ribet. Sama dengan waktu kita membeli lisensi legal sebuah software secara online, tentunya kita harus klik Buy dulu..mengisi data-data kita dulu..kemudian check out..terus membayar..dan dapat lisensinya. Hampir sama khan sebenarnya prosesnya dengan cara mendapatkan lisensi melalui giveaway?

Tetapi semua kembali ke persepsi masing-masing, tergantung dari sudut pandang temen2 semua.

Yang jelas PG akan terus berupaya membagikan informasi berbagai giveaway dan gratisan legal yang bermanfaat lainnya secara up to date buat temen2 semua.

Nanti temen2 bisa memilih mana yang terbaik dan bermanfaat bagi temen2. Jika temen2 suka dengan PusatGratis..mohon doa dan dukungannya :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Nano Aja

    gw sih gak ambil pusing soal email2 penawaran mereka,cukup tandai email2 tsb sbg spam maka otomatis masuk ke dlm email spam…meski hal ini kedengarannya kejam sob :-)

  • memakai email secondary ya.. :)
    Baru sadar kalo ada hal praktis spt itu :D

    • hehe..itu hanya salah satu opsi aja mas kl takut terganggu dengan berbagai email penawarannya.. ^^