Basmi Spyware dengan Spybot Search & Destroy

Spybot Search & Destroy adalah freeware yang akan mendeteksi dan membasmi spyware. Spyware adalah masalah keamanan yang sulit untuk dibasmi oleh antivirus biasa. Spyware akan menyelidiki dan memata – matai kegiatan anda untuk kemudian akan mencatat “marketing profile” anda dan mengirimkannya ke pihak-pihak tertentu tanpa seijin anda. Terkadang tanpa menyadarinya, komputer kita telah terinstall dan terinfeksi oleh spyware. Jika anda melihat toolbar di browser anda padahal anda tidak pernah menginstallnya, atau jika browser anda tiba – tiba jadi sering crash, atau jika home page browser anda tiba – tiba kena “hijack” atau tiba – tiba berganti sediri padahal anda tidak menggantinya, ada kemungkinan komputer anda terinfeksi oleh spyware. Mungkin anda tidak melihat aktifitas spyware tersebut..tapi jika komputer anda memang telah terinfeksi spyware, spyware itu akan terus mengawasi dan memata – matai kegiatan browsing anda.

Basmi Spyware dengan Spybot Search & Destroy

Basmi Spyware dengan Spybot Search & Destroy

Untuk itu anda membutuhkan sebuah software yang mampu menceri, mendeteksi serta membasmi spyware tersebut. Software gratisan yang tepat bagi anda adalah Spybot Search & Destroy.

Untuk melihat daftar spyware yang bisa dibasmi oleh Spybot Search & Destroy, di bar navigasi sebelah kiri, klik support -> threats. Spybot Search & Destroy bisa digunakan untuk komputer yang bebasis windows dan telah support windows xp. Selain untuk mencari dan membasmi spyware, Spybot Search & Destroy juga bisa untuk membersihkan track atau jejak browsing anda, sehingga tidak ada seorangpun yang bisa mengetahui apa yang sedang atau sudah anda kerjakan di komputer anda :)

Download Spybot Search & Destroy | Lisensi : Gratis | Size : 16 Mb

atau download dari situs resminya disini


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Pingback: Dapatkan Lisensi Original Comodo Internet Security Pro 2011 selama 1 Tahun Penuh! | Pusat Gratis()

  • fajar

    trim’s infonya

  • akioo

    thanks mas PG infony.baru mo nyoba nih…..

  • heru

    Numpang nanya. Kalau setiap kali terhubung ke Internet, suka muncul di Tuneup process manager: mkmkrnl, mpkrnl, thunderadvise module & tlmhzx. Komputer saya kan pake deep freeze. Jadi harus restart terus kalau mau lancar.
    Gimana supaya gak muncul lagi virus/spyware itu? Lebih baik pake anti virus/freeze?
    Terima kasih sebelumnya.

  • mapuc

    he he, trims bung eko tipsnya n visitnya, he he

  • aLya

    nambh lg oom, kalo bs kasih tutor u install ulang windows sekalian softwere dan cara partisi dong..mkasih..

  • aLya

    pengennya download bbrp yg penting termasuk pembasmi spywre, tp ditengh jln download suka terputus, bhkn sd 75% atau 95% putus, ktnya sih server error, napa gt ya oom..pusing nihh..ada solui ngga ?apa hrs install windows? sy pake windows2003, modem smart, info ini br seminggu terkhr..help plz..thanks

    • http://www.pusatgratis.com EKO PUSPO C

      @ Alya : kalau download terputus, bukan dikarenakan windowsnya yang error..kemungkinan besar karena server file nya yang error atau karena koneksi internet kita yang kurang stabil, untuk itu akan saya beri link download alternatif dari file hosting lainnya..ditunggu y.. :)
      Untuk tutorial install ulang windows dan cara partisi, akan saya posting di tutorial selanjutnya.. stay tune :)

  • warno

    setiap mengakhiri internet / meng-off kan modem saya, selalu saja loading nya lama bisa makan waktu 1 jam.Bahkan utk meng-shut down komputer aja gak bisa krn modem belum berhasil di off kan. Pokoknya semua nya serba lelet….terpaksa saya cabut kabel listriknya.Tpi selama melakukan aktivitas internetan lancar2 aja, yg menjadi masalah adalah meng-offkan modem saya gak bisa. Apakah itu krn virus atau apa? Solusinya hrs mendownload program apaan?Saya pakai modem flexinet. Terimakasih

    • http://www.pusatgratis.com EKO PUSPO C

      @ warno : apakah hal ini terjadi sejak awal pemakaian modem tersebut? menurut analisa sepintas saya..hal ini bukan karena spyware..kemungkinan adanya crash driver modem anda. Untuk troubleshooting pertama..saya sarankan anda mencoba install ulang driver modem anda..jika masalah tersebut masih terjadi, silahkan ditanyakan disini lagi berikut anda sertakan gejala dan jenis seri modem / HP CDMA yang anda gunakan sebagai modem telkom flexy tersebut. Semoga membantu :)

  • suharto

    moga-moga manjur…om komptr. kantorku kena conficer A dan B, sy scan pake PCMAV setiap sy delete terus restart ia muncul lagi, antivrus apa yg manjur ya? oke thanks you.