AnonymoX : Cara Mudah Mengganti dan Menyembunyikan IP Address

Berselancar di dunia maya memang sangat mengasyikkan, tetapi bagi sebagian orang berselancar tidak lagi asyik ketika sudah di batasi oleh batasan-batasan tertentu, terlebih apabila batasan tersebut masih berada dalam koridor yang positif.

Dalam kesempatan kali ini PG akan share tentang sebuah Addons powerful untuk Firefox yang bisa menyembunyikan real IP Address saat terhubung dengan internet, sekaligus merubahnya dengan IP Address (Proxy) dari negara lain. Add-on ini adalah Anonymox.

AnonymoX merupakan addon untuk Mozilla Firefox yang dapat kamu gunakan untuk menyembunyikan IP Address milik kamu yang asli (Real IP) saat terhubung dengan internet. Dengan demikian kamu dapat membuka situs-situs tertentu yang mungkin telah diblokir atau membuka situs yang hanya dapat dibuka dari negara tertentu, misalnya situs hulu.com yang hanya dapat dibuka oleh pengunjung dari negara  Amerika atau Inggris.

AnonymoX sendiri merupakan layanan yang di kembangkan oleh anonymox.net, dan ada dua jenis pilihan yang dapat di pilih yaitu versi gratis dan premium. Untuk versi gratis kamu akan mendapatkan 8 IP Address dari 3 negara, sedangkan untuk versi berbayar (premium ) kamu akan mendapatkan 25 IP Address dari 5 negara.

 

anonymoX : Cara Mudah Mengganti dan Menyembunyikan IP Address

 

Bagi kamu yang menggunakan Browser Mozilla Firefox bisa langsung mendownload Add-on nya melalui link yang ada di bawah ini.

https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/anonymox

Setelah mengunduh dan menginstall Addons anonymoX, seperti biasa kamu akan di minta restart Browser kamu, dan setelah restart kamu akan mendapatkan tampilan baru pada bagian kanan bawah dari Browser Mozilla kamu, seperti pada tampilan di bawah ini.

 

anonymoX Cara Mudah Mengganti dan Menyembunyikan IP Address

 

Seperti pada contoh di atas, anonymoX sedang PG non aktifkan, untuk mengaktifkannya, kamu bisa klik tombol silang (X) dan silahkan kamu centang pada opsi ‘Active’. Seperti pada tampilan gambar yang ada di bawah ini.

 

anonymoX Cara Mudah Mengganti dan Menyembunyikan IP Address

 

Secara otomatis ketika pilihan ‘Active’ kamu centang, anonymoX secara random akan langsung memilih IP Address dari negara lain untuk dapat kamu gunakan langsung, dan bisa kamu lihat tampilan flag atau bendera dari negara yang IP nya sedang kamu gunakan. Untuk memastikan IP Address kamu telah berubah, kamu bisa mencoba memeriksa IP Address kamu melalui situs-situ IP Checker yang banyak tersebar di Internet.

Bagaimana menurut kamu, apakah ada kesulitan? Mudah bukan caranya mengganti dan merubah Real IP Address? Last but not least PG berpesan silahkan di pergunakan dengan bijak dan untuk hal yang positif yaa. :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • jhon

    Kok Ane ud instal tp disable sendiri alias over load.. sperti situs ini https://www.anonymox.net/overloaded-msg-en.html

    solusixa gmna ni gan..!!

  • kok anonymox ane lambang X nya gk nyala…tdiny nyala gan…apadi blokir pihak sponsor??? cara aktifkannya lagi gmn??

    • Andri Fahrudin

      dowloadnya di mna bang

  • victor

    trims infonya…setlah saya install sdh bisa pake tp hbs di nonaktifkan pada menu add on trus restart gak mau jalan lagiip failed. tolong dibantu donk solusinya…thanks

  • Hendra

    harus bayar ya,saya klik yang free ngga bisa

  • thx buat ni post…
    udah ane cari-cari ehh nemunya disini

    Thank’s Sob