Angry IP Scanner: Mengetahui Siapa Saja yang Ikut Nimbrung di Jaringan Internetmu

Kalau kamu memasang jaringan internet kabel, lalu menggunakan router untuk menciptakan jaringan WiFi di rumah sehingga kamu bisa menggunakan smartphone kamu untuk mengakses internet, memang akan terasa praktis dan menyenangkan. Pemanfaatan fasilitas sinkronisasi antara PC dan smartphone juga bisa dijalankan dengan baik dengan cara ini.

Tapi tahukah kamu, jaringan WiFi pribadi semacam itu cukup mudah dibobol sehingga pihak luar bisa ikut menikmati jaringan kamu tanpa bersusah payah?… Pasti menjengkelkan sekali bukan, apalagi jika dipakai untuk download hingga kecepatan internet menjadi lemot. Bila kamu ingin tahu siapa saja yang ikut “nimbrung” dalam jaringan kamu, gunakanlah Angry IP Scanner, sebuah aplikasi gratisan yang memungkinkan kamu untuk melihat siapa saja yang ada dalam jaringan kamu.

Angry IP Scanner bisa melakukan scan dalam rentang IP Address tertentu yang kamu spesifikkan, baik alamat IP lokal ataupun alamat IP Publik. Ini berarti, kamu bisa menggunakannya untuk melihat apakah ada server di internet yang merespon terhadap ping tertentu dan melihat komputer mana saja yang ada di jaringan kamu.

Kunjungi Homepage Angry IP Scanner disini:

http://www.angryip.org/w/Home

Download Angry IP Scanner disini:

http://www.angryip.org/w/Download

Angry IP Scanner sangat ringan (hanya 1.2MB) dan mudah digunakan. Kamu bahkan tidak memerlukan prosedur instalasi, kamu bisa langsung memanfaatkannya.

Interface Angry IP Scanner sangat sederhana. Untuk memerintahkan aplikasi ini melaksanakan tugasnya, kamu cukup menekan tombol start untuk mengetahui perangkat apa saja yang ada di jaringan kamu.

Angry IP Scanner: Mengetahui Siapa Saja yang Ikut Nimbrung di Jaringan Internetmu

 

Ketika mencoba melakukan scan, saya hanya menemukan satu perangkat yang ikut dalam jaringan saya. Kebetulan saya tidak menggunakan jaringan WiFi sehingga tidak ada perangkat yang ikut masuk ke dalam jaringan saya.

Angry IP Scanner: Mengetahui Siapa Saja yang Ikut Nimbrung di Jaringan Internetmu

 

Tapi untuk kamu yang membuka jaringan WiFi lewat router, rajin-rajinlah melakukan inspeksi. Siapa tahu ada orang lain yang ikut memanfaatkan jaringan kamu. Silahkan hunting untuk mengetahui siapa saja yang ikut serta dalam jaringan kamu.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • John

    advanced ip scanner http://www.advanced-ip-scanner.com adalah cepat dan mudah digunakan jaringan scanner untuk Windows, saya sarankan untuk mencoba

  • Ferdi Ferdian

    berguna nih, semoga yg ini lebih bagus ;)

  • candra

    ngak berfungsi nih program, saya memakai router buat koneksi internet.saya install program ini di laptop dan setelah saya jalankan ngak ter detect bahwa saya juga menggunakan internet melalui smartphone ku.hanya terdetect laptop ku aja yg pakai internet nya

  • Brompost

    Trus klo kt sudah dpt siapa yg mengunakan koneksi wifi kita lalu bgm cr kita utk meng-kick user tersebut?

    • Ferdi Ferdian

      coba di ganti password wifi nya ;)