Akses Semua Data di Desktop Dimana Saja Dan Kapan Saja dengan Syncbox

Data tidak akan pernah terlepas dari aktivitasmu di laptop atau ponselmu. Banyak sekali data yang kamu miliki hingga terkadang kamu bingung mengatur dan meletakkannya. Sama seperti PG, kadang saat PG memiliki suatu data di dalam laptop, tapi suatu saat PG juga membutuhkan data tersebut pada ponsel. Jika harus memindahnya secara menual itu pasti repot dan memakan waktu yang lumayan lama. Lalu bagaimana cara praktis yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut? PG akan membahas sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengatur semua data yang kamu miliki.

Akses Semua Data di Desktop Dimana Saja Dan Kapan Saja dengan Syncbox

Syncbox adalah sebuah aplikasi yang akan membantumu untuk mengatur semua datamu dengan menyimpannya disini. Syncbox ini mendukung banyak platform seperti WEB, Windows, Mac OS X, Ubuntu, Android dan iPad atau iPhone.

Syncbox ini akan mengsinkronisasikan data atau file yang kamu miliki antara berbagai client. Uniknya Syncbox ini akan memudahkan bagi client untuk berkomunikasi dengan server terutama dalam home networkmu. Jadi kamu bisa mengakses filemu dimanapun dan kapanpun kamu mau.

Akses Semua Data di Desktop Dimana Saja Dan Kapan Saja dengan Syncbox

Fitur lainnya yaitu Synbox ini dibangun pada hardwaremu, jadi data yang bisa disimpan mencapai terabyte dan ini gratis tanpa ada biaya langganan. Semua datamu tersebut akan disimpan terpusat di Syncbox dan membentuk backup copy lengkap serta selalu konsisten. Jika kamu bertanya bagaimana dengan keamanan datanya? Maka jawabannya adalah Syncbox ini benar-benar akan mengamankan datamu, karena semua datamu tersebut tersimpan pada hardware pribadimu jadi tidak akan bisa diakses oleh orang lain.

Datang dengan layanan media streaming, Syncbox akan memberikanmu kenyamanan. Jadi kamu bisa menikmati file film atau kumpulan file multimedia lainnya di rumah. Jika kamu ingin berbagi dengan orang lain maka kamu juga bisa melakukannya dengan menggunakan Syncbox ini. Dengan salah satu fiturnya kamu bisa berbagi dengan public dan anggota tim yang sudah dibuat di Syncbox ini. Ada satu orang yang akan mengelola grup members dan mengatur siapa saja yang bisa mengakses folder data tersebut.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah menginstal server windows pada komputer dan client pada sistem lainnya yang ingin kamu gunakan untuk mengakses datamu. Jika semuanya sudah diatur dengan benar, cukup kamu masukkan ID account dan password pada sisi client untuk menghubungkan ke PC lokal dan mengakses data yang sudah kamu buat disana. Kamu bisa melihat panduan lebih lengkapnya di situs resmi Syncbox: http://www.isyncbox.com/guide.

Download Syncbox

http://www.isyncbox.com/download


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini