Akhirnya Opera Merilis Versi 12.12 Final!

Apakah kamu salah satu pengguna browser Opera? Jika iya ada kabar baik yang datang dari browser dengan simbol huruf O berwarna merah ini, yaitu Opera akhirnya merilis versi 12.12 final. Bagi kamu yang sudah memiliki versi sebelumnya yaitu 12.11, sebaiknya segera mengupdatenya ke versi 12.12 final ini. Karena dengan mengupdatenya ke versi terbaru ini, kamu akan dilindungi dari exploitasi yang akan menyerang kelemahan security.

Akhirnya Opera Merilis Versi 12.12 Final!

Lalu apa saja yang baru dari versi 12.12 final ini? Nah, dalam versi terbaru ini Opera telah melakukan beberapa perbaikan seperti,  adanya pilihan baru yaitu “Delete settings and data for all extensions” dalam dialog Delete Private Data. Secara default pilihan tersebut langsung dinonaktifkan oleh Opera sejak pertama kali diinstal.

Akhirnya Opera Merilis Versi 12.12 Final!

Selain penambahan pilihan baru tersebut, desain dari “Delete Private Data” juga mengalami perubahan, sehingga lebih baik digunakan pada layar yang kecil. Ada juga beberapa perubahan lain dalam versi terbaru ini, yaitu :

  • Beberapa perbaikan dan peningkatan stabilitas.
  • Perbaikan pada masalah malformed ekstensi GIF yang dapat mengeksekusi kode arbitrary.
  • Perbaikan masalah dimana data pribadi dapat diungkapkan kepada pengguna komputer lain dan bisa dimodifikasi oleh mereka.
  • Serta perbaikan pada percobaan akses berulang kali untuk sebuah site yang dapat mentrigger spoofing.

Jadi tunggu apa lagi? Segera update browser Opera kamu ke versi 12.12 final ini sekarang juga. Kamu bisa memeriksa update terbaru ini dengan cara klik pada opera pilih help dan pilih Check for updates. Atau langsung saja download versi terbarunya melalui link berikut ini :

http://www.opera.com/browser/download/


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini