8 Firewall Terbaik yang Bisa Didapatkan Secara Gratis

Ketika kamu berinternet, sebenarnya kamu tengah mendownload berbagai data kedalam sistem komputer sekaligus mengupload data dari sistem komputer. Data tersebut bisa berupa teks, script, gambar, video, dan berbagai hal lainnya. Nah, disinilah kamu perlu memiliki software firewall yang mampu memonitor pertukaran data tersebut dengan aman. Berikut ini adalah 8 software firewall terbaik yang bisa kamu dapatkan secara gratis.

8 Firewall Terbaik yang Bisa Didapatkan Secara Gratis

 

Pengertian Firewall

Sebelum menuju ke daftar firewall gratis terbaik, PG akan menjelaskan pengertian firewall terlebih dahulu. Firewall adalah software security yang secara terus menerus memonitor data yang masuk dan data yang keluar ketika kamu sedang online, dan akan secara otomatis memblokir atau memperingatkan kamu ketika ada aktivitas pertukaran data yang mencurigakan.

 

8 Firewall Terbaik

Berikut ini adalah daftar firewall terbaik versi PG, yang bisa kamu dapatkan secara gratis tentunya :

 

1. ZoneAlarm Free Firewall

ZoneAlarm Free Firewall

ZoneAlarm Free Firewall adalah firewall gratis yang paling populer dan termasuk firewall gratis terbaik versi PG. Firewall ini mampu melindungi komputer kamu dari hacker atau spyware yang mencoba mencuri data di komputer kamu melalui internet. Fitur tambahan yang dimiliki ZoneAlarm Free Firewall adalah adanya Security Toolbar yang bisa memberikan informasi keamanan tentang situs yang kamu kunjungi, hasil pencarian search engine yang aman, dll.

Kamu bisa download ZoneAlarm Free Firewall disini :

http://www.zonealarm.com/security/en-us/fza-install-steps.htm

 

Halaman utama ZoneAlarm Free Firewall :

http://www.zonealarm.com/security/en-us/zonealarm-pc-security-free-firewall.htm

 

2. Comodo Firewall

Comodo Firewall

Fitur unggulan dari Comodo Firewall adalah Default Deny Protection (DDP) yang diklaim memiliki akurasi lebih tinggi dari firewall lainnya. Cara kerja DDP ini berkebalikan dengan cara kerja Firewall pada umumnya. Jika Firewall pada umumnya menggunakan list malware berbahaya (blacklist) untuk diblokir ketika mencoba masuk komputer, DDP menggunakan list software terpercaya (whitelist) dalam databasenya. Aktivitas mencurigakan yang dilakukan oleh program selain yang ada di Whitelist akan mentrigger DDP untuk memblokir atau memperingatkan kamu kalau ada bahaya yang mungkin mencoba menyerang.

Semua database Comodo Firewall berbasiskan Cloud sehingga benar-benar up to date. Ini penting agar kamu tidak hanya terlindungi dari bahaya “lama” saja…tetapi juga bahaya-bahaya “baru” yang terus mengancam.

Comodo Firewall bisa didownload disini :

http://www.comodo.com/home/internet-security/firewall.php

 

3. Private Firewall

Private Firewall

Private Firewall memiliki perlindungan multi-layered atau bahasa gaulnya adalah double protection :D. Private Firewall akan melindungi komputer kamu dari spying software yang hobby memata-matai dan mencuri data melalui internet.

Fitur Private Firewall terbilang sangat lengkap, meliputi perlindungan terhadap spyware, malware, virus, hacker hingga perlindungan email dan sistem.

Kamu bisa mendownload Private Firewall disini :

http://www.privacyware.com/personal_firewall.html

 

4. Online Armor Free

Online Armor Free

Online Armor Free adalah firewall yang didesain untuk memberikan perlindungan dari serangan hacker, program berbahaya, dll. Tujuan utama dari firewall ini adalah melindungi identitas dan data privasi kamu.

Online Armor Free bisa kamu dapatkan disini :

http://www.online-armor.com/products-online-armor-free.php

 

5. AVS Firewall

AVS Firewall

Selain melindungi komputer kamu dari hacker dan spyware, AVS Firewall juga melindungi PC registry agar tidak dimanipulasi. Ada beberapa level security yang bisa kamu pilih, seperti High, Custom atau Off.

AVS Firewall bisa kamu download disini :

http://www.avs4you.com/AVS-Firewall.aspx

 

6. NetVeda Firewall

NetVeda

NetVeda memiliki advanced internet firewall yang dilengkapi traffic recording, traffic rate controls, network activity monitor, hingga content security. Tujuannya tidak lain adalah untuk melindungi komputer kamu dari mata-mata online yang siap mencuri data melalui celah sekecil apapun.

NetVeda bisa didownload disini :

http://www.netveda.com/downloads/index.htm

 

7. iolo Personal Firewall

iolo Personal Firewall

Kalau komputer kamu bersistem operasi Windows XP atau Vista, maka kamu bisa menggunakan iolo Personal Firewall ini. Firewall ini dilengkapi dengan fitur stealth mode yang membuat komputer kamu tidak terlihat oleh hacker yang berusaha mencuri data via internet.

iolo Personal Firewall bisa didownload dari link berikut ini:

http://www.iolo.com/fw/1/purchaseinfo.aspx

 

8. Filseclab Personal Firewall Professional Edition

Filseclab Personal Firewall Professional Edition

Jarang-jarang nih ada software Professional Edition yang ternyata bisa didapatkan secara gratis. Dengan berbagai fitur advance seperti virus, trojan, adware, dan spyware blocker, Filseclab layaknya “satpam” yang menjaga “kantor” komputer kamu 24 jam nonstop!

Sama seperti Private Firewall, Filseclab Firewall ini juga memiliki teknologi double layer untuk menjaga komputer kamu aman dari pencurian data. Sayangnya, Filseclab Personal Firewall Professional Edition hanya bisa digunakan oleh pengguna Windows XP saja.

Kamu bisa mendownload Filseclab Personal Firewall disini :

http://www.filseclab.com/eng/products/firewall.htm

 

Nah itu dia 8 software Firewall Terbaik versi PG yang bisa kamu dapetin secara gratis. Silahkan pilih mana yang cocok dengan kebutuhan kamu. Jangan lupa share dan bagikan pengalaman kamu melalui komentar dibawah ini ya :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini