7 Software untuk Membuat Dock di PC Windows Kamu

Kalau kamu sebelumnya mengikuti artikel PG tentang 10 Tools untuk merapikan desktop, maka kamu akan mendapati bahwa salah satu cara untuk merapikan tampilan desktop kamu adalah menggunakan dock yang berisi aneka shortcut software dan file kamu sehingga nantinya tampilan desktop kamu akan semakin rapi dan menawan.

7 Software untuk Membuat Dock di PC Windows Kamu

Nah, untuk mendapatkan dock yang keren, kamu bisa memilih dari tujuh software berikut ini.

 

1. Circle Dock

7 Software untuk Membuat Dock di PC Windows Kamu

Circle Dock adalah software pembuat dock yang akan menciptakan kumpulan shortcut dalam display melingkar yang keren. Kamu akan terhipnotis menyaksikan putaran dari desktop ini. Seluruh ikon program kamu terlihat seperti tersedot ke suatu ruang misterius.

Kamu bisa mendownload Circle Dock dari:

http://circledock.wikidot.com/download-circle-dock

 

2. Gizmo Toolbar

7 Software untuk Membuat Dock di PC Windows Kamu

Gizmo Toolbar adalah software yang bisa digunakan untuk menciptakan toolbar shortcut pada posisi manapun yang kamu inginkan. Kamu bisa meletakkan Gizmo toolbar baik di bawah layar, di samping, maupun di atas untuk mempermudah kamu mengakses program atau file-file tertentu.

Kamu bisa mendapatkan Gizmo Toolbar dari:

http://arainia.com/software/gizmo/download.html

 

3. RocketDock

7 Software untuk Membuat Dock di PC Windows Kamu

RocketDock adalah software yang mengimitasi bentuk dan susunan dock dari Apple. Versi dock dari RocketDock sangat mudah dikustomisasi sehingga kamu bisa menghapus shortcut, menambahkan, lalu menyusun skin serta besar kecilnya ukuran ikon yang kamu inginkan. Susunan RocketDock ini sebenarnya mirip dengan milik Macintosh.

Kamu bisa mendapatkan RocketDock dari:

http://rocketdock.com/download

 

4. sTab Launcher

7 Software untuk Membuat Dock di PC Windows Kamu

sTab Launcher adalah software pembuat dock yang terlihat imut. Kamu bisa menumpangkan ikon pilihan kamu pada sub-tugas yang ingin kamu susun. Misalnya, kamu bisa meletakkan shortcut berbagai software pada dock yang disediakan. Keistimewaan dari launcher dan dock ini adalah kemudahannya untuk dikustomisasi serta pilihan ikon imut yang disediakan.

Kamu bisa mendapatkan sTab Launcher di:

http://stablauncher.com/

 

5. RK Launcher

7 Software untuk Membuat Dock di PC Windows Kamu

RK Launcher adalah dock yang bentuknya sudah jelas dan tak terbantahkan lagi adalah kopi mentah dari Mac OS. Jadi bila kamu ingin merasakan tampilan Mac OS pada desktop komputer kamu, cobalah RK Launcher.

Kamu bisa mendapatkan RK Launcher dari:

http://home.cogeco.ca/~rklauncher/

 

6. WinStep Nexus

7 Software untuk Membuat Dock di PC Windows Kamu

Winstep Nexus adalah software dock yang memberikan kamu tampilan elegan dan menawan ala Macintosh. Ikon dari program dan file kamu akan tersusun rapi dalam dock berpenampilan elegan dan futuristik.

Kamu bisa men-download Winstep Nexus dari:

http://www.winstep.net/products.asp

 

7. JetStart Launcher

7 Software untuk Membuat Dock di PC Windows Kamu

JetStart Launcher adalah dock yang bentuknya lebih bebas. Kamu bisa mengkustomisasi tampilan JetStart launcher hingga mendapatkan tampilan yang kamu inginkan. Salah satu kelebihan dari JetStart Launcher adalah adanya aneka macam tombol hotkeys yang bisa kamu gunakan dengan praktis untuk ‘memanggil’ program atau file tertentu.

Kamu bisa mendapatkan JetStart Launcher dengan men-download-nya di:

http://codesector.com/jetstart

 

Nah, dari berbagai software dock di atas, PG harapkan kamu bisa memilih dock paling keren untuk dipasangkan pada PC kamu guna meningkatkan produktivitas kamu.

Bila kamu pengguna Mac, kamu bisa mencoba Docker untuk merapikan tampilan dock di Mac kamu, jadi kamu bisa lebih bergaya.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini