6 Codec Pack Terbaik untuk Media Player Anda!

Jika media player komputer anda pernah mengalami masalah saat memainkan video, maka kemungkinan besar hal itu terjadi karena tidak adanya codec yang mendukung media player tersebut untuk bisa mendecode dan memainkan video tersebut. Jika anda mengalami hal ini, maka anda tidak perlu khawatir karena ada banyak sekali Codec Pack yang bisa anda dapatkan secara gratis. Hari ini saya akan menunjukkan kepada anda 6 codec pack terbaik yang bisa mengatasi masalah yang terjadi di media player anda:

6 Codec Pack Terbaik untuk Media Player Anda!

1. K-Lite Codec Pack

Sebenarnya saya sudah pernah mereview tentang K-Lite Codec Pack ini. Dengan menggunakan K-Lite Codec Pack, komputer anda bisa memainkan hampir 99% format video yang ada saat ini. K-Lite Codec Pack dilengkapi dengan Windows Media Player Classic yang sangat powerful untuk memainkan video dengan format yang tidak populer sekalipun. Anda bisa mendapatkan K-Lite Codec Pack disini:

http://www.codecguide.com

2. XP Codec Pack

XP Codec Pack adalah paket codec yang bisa anda gunakan di komputer anda yang menggunakan Windows XP. Walaupun windows XP termasuk sistem operasi yang agak lama, namun dengan menggunakan XP Codec Pack ini anda bisa memainkan berbagai jenis video populer terbaru yang ada saat ini. Anda bisa mendapatkan XP Codec Pack disini:

http://www.xpcodecpack.com/download

3. Windows Vista Codec Package

Windows Vista Codec Package tidak hanya bisa digunakan di windows Vista, tetapi juga bisa anda gunakan di windows XP. Saya sudah pernah mereview Windows Vista Codec Package, dan terbukti codec ini bisa meningkatkan fungsionalitas dari media player di komputer anda sehingga bisa memainkan berbagai macam video dengan lancar. Windows Vista Codec Package mendukung semua jenis media player. Setelah Windows Vista Codec Package terinstall di komputer anda, media player apapun yang anda gunakan sudah bisa anda pakai untuk memainkan berbagai macam format video yang ada saat ini. Anda bisa mendapatkan Windows Vista Codec Package disini:

http://shark007.net/vistacodecpackage.html

4. Windows 7 Codec Package

Codec package ini sama dengan Windows Vista Codec Package hanya saja dibuat secara khusus untuk windows 7. Dengan menginstall Windows 7 Codec Package ini, media player di komputer windows 7 anda bisa anda gunakan untuk memainkan berbagai macam format video yang ada saat ini. Anda bisa mendownload Windows 7 Codec Package disini:

http://shark007.net/win7codecs.html

5. CCCP (Combined Community Codec Pack)

Combined Community Codec Pack merupakan codec pack yang simple yang bisa anda gunakan di komputer dengan sistem operasi windows. Anda bisa mendownload Combined Community Codec Pack disini:

http://www.cccp-project.net/

6. VLC Media Player

Untuk yang satu ini, sebenarnya ini bukanlah codec pack namun merupakan media player yang sudah dilengkapi dengan berbagai macam codec sehingga bisa memainkan mayoritas format video yang ada saat ini. Anda bisa langsung menggunakan VLC Media Player tanpa harus menginstall codec tambahan lagi. Saya sudah pernah juga mereview VLC Media Player ini dan anda bisa mendownload VLC Media Player secara gratis dari link berikut ini:

http://www.videolan.org/vlc/

Keenam codec pack tersebut bisa menjadi pilihan anda untuk bisa memainkan berbagai macam format video populer yang ada saat ini. Anda bisa memilih salah satu dari keenam codec pack tersebut sesuai dengan keinginan anda. Semoga bermanfaat :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Iwan

    KMPlayer belum di review gan, menurut ane cukup powerful juga bwt muter video

  • http://denpirdi.blogspot.com pirdi

    bos mau tanya nich, punya software image styler nggak bos, tolong di upload dong aku butuh banget untuk ngerjain tugas nich