5 Twitter Client Gratis untuk Memudahkan Twitteran di Desktop

Kalau kamu memperhatikan, jejaring micro blogging Twitter semakin populer di Indonesia. Bahkan Jakarta dinyatakan sebagai kota paling aktif di Twitter. Ini menunjukkan minat masyarakat terhadap jejaring sosial berlambang burung biru ini sangat tinggi. Memang kamu bisa menemukan banyak hal di Twitter, mulai dari berita, motivasi, lelucon, dll. Bahkan lewat Twitter kamu bisa ikut mengubah opini masyarakat terhadap suatu kebijakan atau fenomena tertentu.

Berpartisipasi dalam twitter tentu akan terasa lebih nyaman apabila kamu menggunakan aplikasi desktop client yang mumpuni untuk digunakan pada PC atau laptop kamu. Kamu bisa memilih aplikasi desktop client yang paling sesuai dengan kebutuhan dan selera kamu. PG telah mengumpulkan 5 aplikasi Desktop Client Twitter gratis yang bisa memudahkan kamu untuk Twitteran. Yuk kita bahas satu persatu.

 

Tweet Deck

5 Twitter Client Gratis untuk Memudahkan Twitteran di Desktop

TweetDeck adalah aplikasi Twitter paling digemari di dunia. Kompatibel dengan Windows, dan memiliki interface yang memudahkan para pengguna Twitter untuk memantau timeline, mention, serta DM yang masuk. TweetDeck merupakan Twitter desktop client yang paling sering digunakan.

Fitur terbaiknya adalah mendukung penggunaan lebih dari satu akun dan bisa menjadwalkan twit. Rancangan multi kolom juga memungkinkan user untuk melakukan banyak hal. Bentuknya juga sangat estetis serta juga ringan. Terlebih lagi, aplikasi ini gratis!

Dapatkan TweetDeck di:

http://www.tweetdeck.com/

 

Destroy Twitter

5 Twitter Client Gratis untuk Memudahkan Twitteran di Desktop

DestroyTwitter merupakan salah satu jajaran aplikasi desktop Twitter yang cepat, ringan dan minimalistik. Cocok untuk kamu yang menyukai kesederhanaan. Interface DestroyTwitter memang berkesan minimalis dan praktis. Disebut minimalis karena pada dasarnya hanya ada satu kolom kecil dimana Timeline kamu ditampilkan. Kepraktisan aplikasi ini nampak ketika ada Twit masuk ke Timeline, DestroyTwitter akan menampilkannya dalam bentuk pop-up. Aplikasi ini juga memungkinkan kustomisasi sederhana dan melakukan penyaringan terhadap akun Twitter yang berinteraksi dengan kamu.

Kamu bisa mendownload Destroy Twitter di:

http://destroytwitter.com/

 

Metro Twit

5 Twitter Client Gratis untuk Memudahkan Twitteran di Desktop

MetroTwit terinspirasi dari Metro UI. Bukan hanya secara estetik dirancang untuk sesuai dengan Windows Metro dari Windows 8, akan tetapi juga dirancang untuk memanfaatkan berbagai kelebihan Microsoft .NET framework. Ini berarti bahwa aplikasi ini bisa memaksimalkan kecepatan dan efisiensinya.

Fitur keren dari MetroTwit adalah tombol OMG!, yang bertindak sebagai “undo” bila kamu tidak sengaja memencet tombol Tweet padahal Tweet kamu belum selesai. Sayangnya, versi gratisan dari MetroTwit didukung iklan dan terbatas hanya untuk satu akun saja.

Download MetroTwit disini:

http://www.metrotwit.com/

 

Janetter

5 Twitter Client Gratis untuk Memudahkan Twitteran di Desktop

Janetter merupakan aplikasi desktop client yang bercita rasa Asia, karena memang dikembangkan di Jepang. Kamu bisa melihat bahwa salah satu keistimewaan Janetter adalah memiliki banyak skin, theme, font, dan perubahan penampilan. Kamu bisa mengkustomisasikannya sesukamu serta menambahkan wallpaper yang pasti tidak akan menjadikan kamu bosan pada aplikasi desktop client ini.

Kamu bisa mendapatkan Janetter dari:

http://janetter.net/

 

Echofon

5 Twitter Client Gratis untuk Memudahkan Twitteran di Desktop

Echofon merupakan aplikasi Twitter yang tersedia dalam banyak versi, baik desktop, Android, maupun iOS, sehingga memudahkan kamu untuk melakukan sinkronisasi antar perangkat. Sehingga kamu bisa mengaksesnya dari mana saja. Interface aplikasi ini bersih dan sederhana. Programnya ringan dan cepat.

Kamu bisa mendapatkan Echofon dari link berikut:

http://www.echofon.com/

 

Nah, demikian berbagai aplikasi Desktop Client yang dipilihkan oleh PG untuk kamu. Menggunakan aplikasi Dekstop Client akan memudahkan kamu dalam NgeTwit. Sebagai pelengkap, kamu juga perlu mencoba berbagai web aplikasi terkait Twitter seperti misalnya Twitscoop dan TwitterCounter


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini