5 Software Gratis untuk merawat PC

Kalau memiliki PC, tentu saja kita perlu untuk rajin-rajin merawatnya. Perawatan hardware bisa dilakukan dengan membersihkan keyboard, CPU box, layar monitor atau LCD kamu, atau memperhatikan apakah susunan kabel PC kamu masih rapi. Tapi bagaimana dengan perawatan internal? Terkait dengan OS kamu? Tak perlu ditanya lagi, software tentu saja harus dirawat dengan software juga!

5 Tool untuk merawat PC Kamu!

Dari sekian banyak software gratis untuk merawat PC, kali ini PG akan membahas 5 tool gratis yang bisa kamu gunakan untuk merawat OS Windows agar tetap ringan dan nyaman untuk digunakan. Apa saja kelima tool tersebut?

1. SimCleaner

5 Tool untuk merawat PC Kamu!

Slimcleaner menawarkan perangkat seperti Cleaner Utility, Optimize Utility, Uninstaller Utility, Shredder Utility, Hijack Log Utility dan Windows Tools. Ini memungkinkan kamu bisa bersih-bersih komputer sekaligus mengoptimalkan kinerjanya menggunakan software ini.

Kamu bisa mendownload SimCleaner dari:

http://slimcleaner.com/

 

2. DoubleKiller

5 Tool untuk merawat PC Kamu!

Double Killer adalah aplikasi khusus untuk mencari duplicate file atau file kembar yang biasanya memenuhi hard disk kamu. Aplikasi ini akan mencari file kembar dengan cara membandingkan kombinasi nama, ukuran, tanggal modifikasi, dan isi. Kamu bisa mengeluarkan file atau membatasi pencarian dengan atribut tertentu, seperti misalnya *.MP3, sehingga aplikasi ini tidak akan mencari aplikasi dengan tipe demikian. Ketika prosedur scan selesai, maka semua file kembar yang ditemukan akan disajikan di layar dan kamu secara manual atau otomatis bisa menghapus file tersebut. Daftar hasil bisa diatur atau ditempatkan ke dalam sebuah file teks yang bisa dibaca bila kamu ingin melakukan penghapusan nanti.

Download Double Killer di:

http://www.bigbangenterprises.de/en/doublekiller/

 

3. 360 Amigo

5 Tool untuk merawat PC Kamu!

360Amigo System Speedup Free adalah software untuk optimasi dan perawatan komputer yang bisa meningkatkan kinerja PC kamu. 360Amigo System Speedup Free memiliki fitur System Cleaner, System Optimizer dan berbagai System Tools yang dirancang untuk meningkatkan kinerja PC kamu. 360Amigo System Speedup Free juga memiliki fitur Junk Files Cleaner untuk menghapus file tak terpakai dan juga histori browser, log, link invalid, dan banyak lagi.

Kamu bisa mendownload 360 Amigo dari:

http://download.cnet.com/360Amigo-System-Speedup-Free/3000-18512_4-75206713.html?part=dl-10092809&subj=dl&tag=button

 

4. Simnet Registry Defrag

5 Tool untuk merawat PC Kamu!

Bukan hanya hard disk yang perlu didefrag untuk menata penempatan file di sector-sectornya. Registry juga perlu ditata agar PC kamu tidak kepenuhan data registry dan kembali kencang larinya. Simnet Registry Defrag adalah software yang bisa melakukan defrag pada file registry kamu. Aplikasi ini dengan cepat akan melakukan scan pada file registry kamu dan memberikan laporan yang menunjukkan bagian mana dari registry yang perlu di-defrag dan untuk apa. Program ini kemudian akan menciptakan System Restore point sebelum memulai proses defrag, jadi kamu bisa membatalkan perubahan jika mendapat masalah.

Dapatkan Simnet Registry Defrag di:

http://simnetsoftware.com/products/downloads/simnet-registry-defrag.html

 

5. Glary Utilities

5 Software Gratis untuk merawat PC

Glary utilities memiliki tools optimasi dan perawatan yang sangat lengkap. Dengan software ini kamu bisa membersihkan komputer dari berbagai file sampah yang tidak berguna, registry yang sudah tidak terpakai, hingga menganalisa penggunaan space hardisk dan menemukan file duplikat.

Selain itu ada juga tools untuk optimasi memory, startup manager, context menu manager, dan berbagai tweak tools lainnya. Salah satu fitur yang dimiliki Glary Utilities tetapi jarang dimiliki oleh software optimasi lain adalah file splitter dan joiner. Dengan fitur ini kamu bisa memecah file besar menjadi beberapa bagian kecil dan menggabungkannya kembali.

Download Glary Utilities disini

http://www.glarysoft.com/products/utilities/glary-utilities/

 

Nah, itu tadi 5 Tool untuk merawat PC kamu. Jadi jangan cuma hardware saja yang perlu diperhatikan. Software juga! Rajinlah merawat komputer kamu menggunakan software yang direview PG tersebut di atas untuk menjaga agar PC kamu selalu kencang dan tidak bermasalah!…


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Robertus De Pola

    ni harus download semua?

    • enggak harus kog..didownload aja software yang sesuai dengan fungsi yang dibutuhkan :)
      kl PG cuma menggunakan iObit Advanced System Care aja :)

  • haikal

    kenapa Wise Care dan Glary utilities tidak masuk daftar????

    • post updated..Glary utilities udah PG masukin kedalam list :D
      Thanks infonya :)