5 Aplikasi untuk Me-Resize Banyak Gambar Sekaligus

Kalau kamu banyak berkecimpung di bidang blogging, website, atau sering berbagi gambar lewat jejaring sosial dan forum, maka kamu pasti tahu pentingnya aplikasi Resizer. Kenapa aplikasi semacam ini jadi begitu penting? Karena dengan memanfaatkan software image resizer, kamu bisa menampilkan gambar dalam ukuran yang pas di blog, website, ataupun media jejaring sosial. Selain kamu diuntungkan karena meng-upload lebih cepat, orang yang melihat post-mu juga akan terbantu karena gambar yang terlalu besar akan berat bila di-load, bahkan bisa menjadikan orang malas untuk mengaksesnya karena memboroskan kuota data internet.

5 Aplikasi untuk Resize Gambar Menggunakan Metode Batch Processing

Kali ini PG akan berbagi kepada kamu 5 aplikasi untuk resize gambar. Kelima aplikasi ini memiliki fitur batch processing, yaitu kemampuan untuk melakukan beberapa fungsi dalam saat bersamaan. Fungsi-fungsi tersebut biasanya adalah watermark, crop, rotate, dan banyak lagi.

Kalau kamu memerlukan software semacam ini, maka kamu perlu menyimak artikel ini!

 

1. jstrip

5 Aplikasi untuk Resize Gambar Menggunakan Metode Batch Processing

jstrip adalah aplikasi yang dapat mengecilkan atau resize ukuran gambar dengan hanya satu kali klik saja. Kelebihan jstrip ini antara lain adalah bisa melakukan rename dan juga mengkompres ukuran gambar tersebut.

Kamu bisa mendapatkan jstrip di:

http://davidcrowell.com/jstrip/

 

 

2. BD-Sizer

5 Aplikasi untuk Resize Gambar Menggunakan Metode Batch Processing

BD-Sizer adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk membantu kamu mengubah ukuran file gambar kamu. Interface program ini cukup bersih dan intuitif. Gambar bisa dimasukkan ke dalam daftar dengan menggunakan browser atau sistem “drag and drop”. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu melakukan batch processing. Kalau kamu tidak akrab dengan istilah batch processing, ini adalah istilah dimana kamu bisa melakukan proses yang sama berulang-ulang dengan cepat. Dalam program resizer ini, maksudnya adalah kamu juga bisa menyertakan tindakan seperti crop, menambahkan frame, dan juga watermark. Disamping itu, kamu juga bisa menjadikan BD Sizer membatasi ukuran, menyimpan informasi EXIF, menggunakan fungsi undo, serta menambahkan metadata.

Kamu bisa mendapatkan BD-Sizer di:

http://www.photo-freeware.net/bdsizer.php

 

 

3. BIMP

http://bimp-batch-image-processor.en.softonic.com/

Batch Image Processing (BIMP) adalah sebuah batch processor untuk file gambar yang memungkinkan kamu melakukan banyak fungsi pada banyak gambar. Software ini bisa digunakan untuk membuat thumbnail dari gambar, menambahkan prefix / postfix, merename file, flip atau me-rotate gambar, dan juga menggunakan efek anti-aliasing dan bevel.

Kamu bisa mendapatkan BIMP di:

http://bimp-batch-image-processor.en.softonic.com/

 

 

4. Pixillion Unit Converter

5 Aplikasi untuk Resize Gambar Menggunakan Metode Batch Processing

Pixillion Image Converter adalah editor gambar sederhana yang memiliki fungsi untuk mengubah tipe file (JPEG, GIF, TIFF, dsb), melakukan resize, memberi watermark, serta mengaplikasikan beberapa efek terhadap gambar kamu. Software ini menggunakan metode batch processing yang memungkinkan kamu mengolah banyak gambar dan mengaplikasikan semua perintah perubahan dalam satu kali klik saja.

Kamu bisa mendapatkan Pixillion Image Converter dari:

http://www.nchsoftware.com/imageconverter/index.html

 

 

5. BatchBlitz

5 Aplikasi untuk Resize Gambar Menggunakan Metode Batch Processing

BatchBlitz adalah sebuah aplikasi editor gambar yang bisa dengan cepat melaksanakan berbagai fungsi, serta bisa melakukan fungsi-fungsi tersebut bersamaan atau batch processing. Aplikasi ini sangat praktis tapi cepat dalam mengolah gambar. Dapatkan BatchBlitz di:

http://www.sunlitgreen.com/downloads.html

 

Demikianlah 5 software yang dapat digunakan untuk melakukan proses resize serta banyak tindakan lain terhadap gambar atau foto kamu.

Oya, bila gambar milik kamu ber-ekstensi PNG, pertimbangkan untuk menggunakan PNG Gauntlet


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini