4 Tools Untuk Menambahkan Tab di Windows Explorer

Siapa yang tak kenal dengan Windows Explorer? Fitur windows yang satu ini telah memudahkan kamu untuk membrowsing-browsing file-file yang telah disimpan. Bayangkan saja jika fitur ini tidak ada, bagaimana cara kamu untuk dapat mengetahui file yang kita miliki. Namun fitur yang satu ini tidak mengalami perubahan, masih tetap sama dari lahir hingga sekarang. Tidak ada penambahan fitur baru di dalamnya, malahan untuk Windows 8 namanya telah diganti dari Windows Explorer menjadi File Explorer.

Jika kamu menginginkan fitur baru di dalam Windows Explorer mengapa kamu tidak mencoba menambahkan tab saja? Dengan menambahkan tab, kamu akan lebih mudah dan cepat untuk memilih window. Kali ini PG akan membagikan berbagai tools untuk menambahkan tab pada Windows Explorer.

 

Tab Explorer

Tools Untuk Menambahkan Tab di Windows Explorer

Kalau kamu penggemar setia PG dan sudah membaca PG sejak lama, tentunya kamu sudah pernah membaca Tab Explorer donk.. Software ini sebelumnya telah ditulis oleh salah satu tim PG yaitu Mas Kiki. Dengan menggunakan Tab Explorer, kamu akan dapat memperoleh Tab Windows Explorer yang menyegarkan, karena dengan Tab Explorer. Kamu dapat menciptakan Tab yang bewarna-warni.

Download Tab Explorer

http://www.iwesoft.com/product/36/tabexplorer

 

Clover

Tools Untuk Menambahkan Tab di Windows Explorer

Clover juga sudah pernah dibahas di PG, dan yang membahas masih tetap orang yang sama dari tim PG yaitu Mas Kiki. Dikatan oleh Mas Kiki bahwa Clover mempunyai tampilan Tab yang seperti Google Chrome, dan beberapa fitur keren seperti bookmark, menggeser atau memindahkan tab yang dibuat ke kanan dan ke kiri, dan sebagainya. Mirip sekali dengan kemampuan browser bukan? Tertarik untuk menggunakan Clover?

Download Clover

http://ejie.me/

 

WindowTabs

Tools Untuk Menambahkan Tab di Windows Explorer

Jika kamu merasa kalau dua software diatas kurang menarik, kamu bisa mencoba WindowTabs. Aplikasi ini akan memberikan fitur tab pada Windows Explorer, tidak hanya Windows Explorer yang bisa di tab. Bahkan aplikasi pun bisa kamu ikut sertakan dalam tab. WindowTabs tersedia dalam dua versi, versi trial dan berbayar. Kamu bisa menggunakan versi trial jika ingin, tidak ada batas penggunaan dari versi tial. Namun kamu hanya bisa membuka 3 window dalam satu grup.

Download WindowTabs

http://www.windowtabs.com/download/

 

QTTabBar

Tools Untuk Menambahkan Tab di Windows Explorer

QTTabBar juga akan memberikan sensasi berbeda saat kamu menggunakannya dalam Windows Explorer. Dengan menggunakannya di Windows Explorer, kamu dapat menambahkan tab sekaligus shortcut-shortcut untuk menambah kemudahan dalam menggunakan tab. Sayangnya QTTabBar ini masih dalam tahap beta, jadi mungkin masih banya bugs yang belum ditangani.

Download QTTabBar

http://sourceforge.net/projects/qttabbar/

 

Nah itulah beberapa software yang bisa menambahkan tab di Windows Explorer. Sekarang browsing folder mungkin lebih mudah dan tidak membingungkan lagi untuk kamu. Kalau kamu mempunyai software lain untuk menambahkan tab di Windows Explorer, kamu bisa meninggalkannya di kolom komentar di bawah ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • tab explorer keren.. install dulu ah :)

  • MUO

    keren dah, ane baru coba clover, jempol :D