4 Tools Gratis Untuk Sinkronisasi Data Browser Komputer Dan Ponsel

Kamu suka browsing, sedangkan kamu punya gedget tidak hanya satu tapi banyak. Tapi seringkali kamu akan merasa lelah jika harus berganti antara laptop, netbook, smartphone atau tablet hanya untuk membuka situs web yang sama. Sekarang ada cara mudah yang bisa kamu gunakan untuk sinkronisasi bookmark antara komputer dengan ponselmu secara otomatis. Dan tidak hanya bookmark saja tetapi juga password, tab, browser history, dan informasi lainnya.

Berikut ini 4 tools yang bisa sinkronisasikan data browser yang kamu miliki pada komputer dan ponsel:

 

Xmarks

4 Tools Gratis Untuk Sinkronisasi Data Browser Komputer Dan Ponsel

Kamu ingin yang praktis? Xmarks adalah tools praktis yang bisa kamu gunakan untuk menghubungkan bookmarks, tabs dan password browsermu antara satu komputer dengan komputer lainnya sekalipun browsernya berbeda. Misalnya kamu ingin menghubungkan bookmarkmu antara satu komputer yang menggunakan browser Internet Explorer dengan komputer lainnya yang menggunakan Firefox atau Safari. Jadi kamu tidak harus menyamakan browsernya terlebih dahulu.

Downlaod Xmark

http://download.xmarks.com/download/all

 

ChromeMarks Lite

4 Tools Gratis Untuk Sinkronisasi Data Browser Komputer Dan Ponsel

Dengan ChromeMarks Lite ini kamu bisa sync bookmark yang ada pada chrome dengan androidmu. Misalnya kamu punya bookmark di browser chromemu maka bookmark itu juga akan muncul di browser androidmu. Caranya mudah saja, kamu hanya perlu melakukan pengaturan pada setting browser chrome, dan kemudian istal ChromeMarks Lite ini pada androidmu.

Download ChromeMarks Lite

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.h.chromemarks.lite

 

Firefox Sync

4 Tools Gratis Untuk Sinkronisasi Data Browser Komputer Dan Ponsel

Jika kamu punya dua laptop atau kamu ingin membuka bookmarkmu pada laptop lain kamu bisa saja melakukan hal tersebut. Dengan Firefox Sync ini kamu bisa melihat bookmark-bookmark pada laptopmu di laptop lain. Tapi tidak hanya untuk melihat bookmark saja, kamu juga bisa melihat history. Jadi dengan Firefox Sync ini kamu bisa mem-backup, lalu sinkronisasikan add-ons, password, preferences, history dan tabs dari satu Firefox 4 di laptopmu ke Firefox 4 di laptop lainnya.

 

Chrome

4 Tools Gratis Untuk Sinkronisasi Data Browser Komputer Dan Ponsel

Chrome ini bisa kamu gunakan untuk mengsinkronisasikan browser chrome dengan akun google kamu, jadi jika kamu ingin masuk ke google kamu harus melalui chrome terlebih dahulu. Untuk melihat fiturnya, kamu bisa klik wrench icon, kemudian pilih setting, lalu klik tombol Sign in ke tombol Chrome, maka antara chrome dengan googlemu akan berhubungan. Apa saja yang bisa kamu hubungkan, ada beberapa seperti : aplikasimu , forms, extensions, history, passwords, settings, themes dan open tabs.

 

Jadi silahkan pilih salah satu dari tools yang sudah PG jelaskan diatas, mana yang kamu butuhkan. Baca juga artikel menarik PG lainnya seperti Saatnya Meninggalkan Browser Lama Anda, Cara Membuat Browser Android Sendiri dalam 3 Langkah Mudah atau Browser Chrome Kamu Lemot??


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini