4 Software Terbaik untuk Menyimpan Password dengan Aman

Anda mempunyai banyak password yang berhubungan dengan pekerjaan anda, seperti masuk pada akun facebook, twitter, bank, paypal, dan juga situs-situs lain yang menggunakan password untuk masuk? Jika anda kesulitan untuk mengingat password yang anda buat, saya sarankan anda untuk menggunakan software-software passowrd manager. Berikut 4 list password manager yang bisa anda gunakan secara gratis:

softwarepasswordmanager

1. LastPass

01Lastpass

LastPass adalah salah satu software manager yang bisa anda gunakan. LastPass juga mendukung browser Firefox, IE, dan juga Google Chrome. Dengan menggunakan add-on atau extensi untuk menghubungkan browser dengan LastPass, anda tidak perlu lagi susah-suah mengetikan password di form-form situs yang sudah pernah anda masukan password. Cukup satu kali saja memasukkan password, maka anda tidak perlu lagi memasukkan password di situs yang sering anda kunjungi. Namun sayang, ada kekurangan dair software ini, kekurangannya adalah karena software LastPass yang terkoneksi dengan internet maka keamanannya kurang terjamin.

Download LastPass:
https://lastpass.com/misc_download.php

 

2. RoboForm

02RoboForm

RoboForm juga salah satu software password manager yang terintegrasikan dengan browser Firefox, IE, dan Google Chrome. RoboForm juga dapat bekerja pada OS Mac, Windows, dan Linux. Fitur yang diberikan software ini tidak jauh berbeda dengan LastPass, dengan sekali klik anda dapat mengisi form login. RoboForm juga disertai master password yang membantu keamanan dari RoboForm sendiri. RoboForm juga disertai pengisian form identitas yang bisa membantu anda dalam mengisi dorm-form identitas dalam satu klik. Namun sayang, karena software ini gratis, maka kita hanya bisa menyimpan 10 password saja.

Download RoboForm:
http://www.roboform.com/download.html

 

3. Keepass

03Keepass

Software yang satu ini adalah software open source yang juga dapat berintegrasi dengan browser IE. Dengan begitu Keepass dapat mengisi form-form secara otomatis. Keepass juga menjaga password anda tetap aman, dengan mengenkripsi password-password yang anda miliki dalam databasenya. Selain itu anda juga dapat mencopy dan paste atau drag n drop password yang ada dalam Keepass secara manual. Kekurangan dari software ini adalah, hanya terkoneksikan pada browser IE.

Download Keepass:
http://keepass.com/download/

 

4. Password Safe

04PasswordSafe

Password Safe juga software yang dibuat secara open source. Password Safe dilengkapi dengan master password, jadi anda bisa menggunakan Password Safe ketikan anda memasukan master password terlebih dahulu. Kekurangan dari Password Safe adalah tidak dapatnya terkoneksi dengan browser sehingga kita mengcopy secara manual password-password yang kita simpan.

Download Password Safe:
http://sourceforge.net/projects/passwordsafe/files/

 

Dengan bantuan software-software diatas, anda tidak perlu lagi mengetik ulang setiap akan login pada situs-situs yang sering anda kunjungi.

Jika anda terbantu dengan artikel diatas, maka klik like, tweet, atau plus one. Jangan lupa juga untuk share artikel diatas :).


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini