4 Aplikasi Manajemen Keuangan Terbaik

Salah satu yang membuat kita susah kaya adalah karena keuangan yang salah urus. Sering terjadi pengeluaran kita lebih besar dari pemasukan karena kita tidak bisa membatasi diri dalam pengeluaran. Jangankan membatasi – bahkan kadangkala kita tidak tahu kemana saja uang yang kemarin masuk lenyap! Jangan murung dan jangan bersedih hati. Kamu bisa meningkatkan performa keuangan kamu dengan memperhatikan detil pengeluaran dan pemasukan kamu. Dengan ‘kesadaran’ finansial dan ‘kontrol’ ketat terhadap keuangan, pasti kamu akan bisa mengatasi problema keuangan, mengurangi utang, dan mencegah pengeluaran berlebihan!

5 Aplikasi Desktop Manajemen Keuangan Terbaik Versi PG

Seperti yang PG sebut barusan, kontrol keuangan bisa dilakukan dengan cara mencatat secara rutin pemasukan dan pengeluaran kamu, sehingga kamu akan memiliki ‘kesadaran finansial’ yang tinggi. Tahu jumlah pemasukan dan pengeluaranmu sampai sedetil-detilnya. Untuk membantu, kamu bisa memanfaatkan 4 aplikasi desktop manajemen keuangan terbaik versi PG berikut ini!

 

1. Inesoft Cash Organizer

5 Aplikasi Desktop Manajemen Keuangan Terbaik Versi PG

Inesoft Cash Organizer akan menyimpan semua informasi finansial dengan menggunakan enkripsi canggih yang dilengkapi dengan backup terjadwal. Selain itu, terdapat juga konverter mata uang serta jadwal pembayaran yang memungkinkan kamu untuk melakukan pengaturan menyeluruh secara praktis terhadap kondisi keuangan. Aplikasi ini menggunakan data cloud sehingga memungkinkan kamu untuk menjaga agar data keuangan kamu tidak hilang. Salah satu keistimewaannya adalah, kamu bisa mensinkronkan data pada Inesoft Cash Organizer dengan berbagai perangkat kamu.

Dapatkan Inesoft Cash Organizer di:

http://www.cashorganizer.com/eng/help.html

 

 

2. Rylstim Budget

5 Aplikasi Desktop Manajemen Keuangan Terbaik Versi PG

Rylstim Budget adalah software akuntansi dengan banyak fitur yang bakal menjadikan kamu dengan mudah memantau seluruh transaksi keuangan kamu. Bahkan secara otomatis, aplikasi ini akan menyusun grafis pengeluaran dan pendapatan, serta juga sisa saldo di tanganmu – yang pasti akurat bila kamu rajin melakukan pencatatan pengeluaran dan pemasukan dengan sangat detil.

Keistimewaan Rylstim Budget ini adalah kamu akan bisa mereview keuangan kamu berdasarkan data statistik yang disediakan oleh Rylstim Budget sehingga kamu bisa memperbaiki kebiasaan keuangan kamu.

Dapatkan Rylstim Budget di:

http://www.rylstim.com/rylstim-budget/

 

 

3. Unkle Bill

5 Aplikasi Desktop Manajemen Keuangan Terbaik Versi PG

Unkle Bill, sesuai namanya – paman pengawas tagihan (?) – adalah aplikasi akuntansi untuk pemula yang disertai ikon orang tua (mirip Paman Sam) yang kelihatan imut untuk membimbingmu melakukan pencatatan yang baik dan benar atas semua pendapatan dan pengeluaran kamu.

Keistimewaan aplikasi ini adalah lebih mudah digunakan oleh pemula karena semua langkah diberikan tutorial sederhana yang mudah untuk dipelajari. Kamu yang masih baru belajar akuntansi bisa belajar lewat aplikasi ini.

Download Unkle Bill disini:

http://unklebill.jabprogramming.com/download.php

 

 

4. Money Manager Ex

5 Aplikasi Desktop Manajemen Keuangan Terbaik Versi PG

Money Manager Ex adalah aplikasi manajer keuangan pribadi terlengkap yang pernah PG temukan. Bayangkan, dengan aplikasi ini, kamu bisa mendata bukan saja pemasukan dan pengeluaran kamu, akan tetapi juga jumlah uang di rekening bank, aset, saham, lalu dengan memperhitungkan pendapatan dan pengeluaran, maka kamu akan memperoleh laporan lengkap tentang perkembangan harta kamu!

Keistimewaan aplikasi ini adalah secara lengkap, aplikasi ini akan menyajikan daftar harta kamu di layar, sehingga kamu bisa juga memperkirakan perkembangan dan penyusutan harta kamu. Salah satu fitur menariknya adalah, kamu bisa menetapkan anggaran dan mengontrol anggaran kamu sehingga nantinya kamu akan terlatih dalam mengelola keuangan kamu agar tidak berlebihan dalam pengeluaran.

Dapatkan Money Manager Ex di:

http://www.codelathe.com/mmex/mmex_download.php

 

Dengan 4 aplikasi desktop keuangan tersebut, PG berharap kamu bisa berlatih mengontrol keuanganmu sehingga nantinya jangan sampai terjadi istilah ‘besar pasak daripada tiang’. Minimal setelah menggunakan aplikasi tersebut di atas, kamu akan tahu kemana saja uang kamu melayang. Hehee…


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini