3 Aplikasi Note yang Sangat Mempermudah Pekerjaan Saya

Saya termasuk orang yang cepat lupa dan kurang teratur dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Hal itu membuat Note merupakan hal yang sangat penting bagi saya dalam bekerja. Tanpa Note, pekerjaan saya akan “melompat-lompat” dari satu hal ke hal yang lainnya hingga terkadang tidak ada satu pekerjaanpun yang selesai.

Dulu, saya selalu menulis setiap catatan dalam Note Fisik..yup, kertas dan pensil. Seiring berjalannya waktu, saya sekarang telah menemukan 3 aplikasi Note yang sangat membantu saya dalam bekerja. Hari ini saya akan membagikannya untuk anda.

1. TreePad Lite

Saya menggunakan TreePad Lite untuk mencatat ide-ide yang ingin saya buat menjadi tulisan di blog. Cara kerjanya seperti “Pohon Ide”, dari satu ide besar bisa kita kelompokkan menjadi beberapa ide-ide kecil.

Misalnya saja saya ingin menulis tentang Cara Mempercepat Komputer, di bawah ide utama tersebut saya bisa menuliskan beberapa judul yang akan saya jadikan artikel. Di setiap judul, bisa saya tuliskan catatan-catatan kecil seputar hal yang akan saya tulis. Kurang lebihnya akan nampak seperti ini :

TreePad Lite : Aplikasi Note yang Sangat Mempermudah Aktivitas Saya

Ketika ide muncul, tanpa menunda-nunda saya langsung menuliskannya di TreePad Lite. Software ini membantu saya agar ide-ide saya tidak menguap begitu saja. Tidak hanya itu, saya menjadi lebih mudah dalam menyelesaikan setiap tulisan-tulisan saya.

Download Treepad Lite [Windows]

Download Treepad Lite [Linux]

Homepage TreePad

Silahkan memanfaatkan software gratis ini sesuai dengan kebutuhan anda.

2. CintaNotes

Saat pertama kali melihat nama software ini, saya mengira buatan Indonesia (ada kata “Cinta” nya). Namun ternyata software ini buatan negeri tirai bambu alias Cina.

CintaNotes : Aplikasi Note yang Sangat Mempermudah Aktivitas Saya

Saya menggunakan CintaNotes saat membandingkan atau mereview beberapa hal. Hal ini karena CintaNotes bisa melihat beberapa kolom notes secara bersamaan.

Download CintaNotes [Versi 1.5.6]

Homepage CintaNotes

3. FlashNotes

Sebenarnya aplikasi ini jarang saya gunakan. Tetapi karena kecepatannya, saya sering menggunakannya untuk mencatat hal-hal yang perlu saya catat dengan cepat. Misalnya saja ada teman yang membagikan link software tertentu, tips menarik yang tidak sengaja saya temukan, dll.

FlashNotes : Aplikasi Note yang Sangat Mempermudah Aktivitas Saya

Setelah terinstall, anda bisa menentukan tombol shortcut untuk membukanya. Saya menyetting Alt+S sebagai tombol shortcut yang saya gunakan.

Sewaktu-waktu ketika saya diharuskan mencatat sesuatu, langsung saja saya klik ALT+S dan memasukkannya kedalam Flashnotes.

Download FlashNotes [Windows]

Download FlashNotes [Linux]

Homepage FlashNotes

Ketiga software Note gratis diatas adalah software Note yang paling berjasa dalam mempermudah pekerjaan saya. Kini anda bisa memanfaatkannya juga untuk mempermudah pekerjaan anda. Semoga artikel sekaligus sharing saya ini bermanfaat bagi anda :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini