3 Alasan Kenapa Auslogics Disk Defrag Lebih Baik daripada Defragmenter Tool Gratis Lainnya

Saat ini, mendefrag hard disk bukanlah pekerjaan yang sulit. Hal ini karena ada banyak sekali tools dan software yang bisa membantu anda mendefrag hardisk dengan mudah. Saya sendiri telah beberapa kali mereview software disk defragmenter gratis seperti Disk Speedup dan IObit Smart Defrag 2. Ada juga beberapa tweak software yang built in defragmenter di dalamnya seperti Auslogics BootSpeed 5 SE, WinUtilities professional Edition 9.97, Wise PC Engineer dan TweakNow PowerPack 2011. Saat ini saya akan menambahkan lagi satu koleksi software defragmenter gratis buatan Auslogics yaitu Auslogics Disk Defrag!

3 Alasan Kenapa Auslogics Disk Defrag Lebih Baik daripada Defragmenter Tool Gratis Lainnya

Salah satu alasan kenapa saya mereview Auslogics Disk Defrag ini adalah karena Auslogics Disk Defrag baru saja diupdate ke versi terbarunya yaitu versi 3.2.1.10 dengan beberapa perbaikan dan peningkatan fitur antara lain:

1. Perbaikan di masalah “Out Of Memory” error yang sering terjadi saat melihat “Files” tab
2. Peningkatan fitur tampilan report dan proses generation
3. perbaikan permasalahan yang seingkali mematikan software secara random ketika memberhentikan proses defrag.
4. Peningkatan fitur Windows Explorer integration.
5. Update localization files.
6. Memperbaiki bug minor lainnya.

Ada 3 fitur dari Auslogics Disk Defrag yang tidak dimiliki oleh software defragmenter gratis lainnya. Kita sebut saja ini sebagai “nilai plus” Auslogics Disk Defrag dari defragmenter lain. 3 fitur tersebut antara lain:

1. Fitur untuk mendefrag file dan folder tunggal

Fitur untuk mendefrag file dan folder tunggal

Anda bisa mendefrag file atau folder yang anda inginkan tanpa harus mendefrag satu hardisk, hal ini akan menghemat waktu anda karena anda bisa mendefrag folder atau aplikasi yang sering anda gunakan saja.

2. Memiliki fitur auto defragmenter saat komputer idle.

fitur auto defragmenter saat komputer idle

Ketika anda mengaktifkan fitur ini, maka Auslogics Disk Defrag akan secara otomatis melakukan proses defrag saat komputer anda idle. Proses ini berjalan secara background dan anda tidak akan mendapatkan notifikasi apapun. Ini bermanfaat jika anda ingin mendefrag hard disk anda tanpa ingin pekerjaan anda di depan komputer terganggu.

3. Auslogics Disk Defrag memberikan daftar file yang terfragmented.

daftar file yang terfragmented

Auslogics Disk Defrag tidak hanya menampilkan area cluster yang terfragmentasi, tetapi juga menampilkan setiap file yang terfragmen sehingga anda bisa mendefrag hanya file yang anda inginan tersebut.

Ketiga fitur diatas membuat Auslogics Disk Defrag lebih unggul daripada software defragmenter gratis lainnya. Untuk fitur lain dari Auslogics Disk Defrag, tidak jauh berbeda dengan fitur defragmenter lainnya, antara lain:

1. Mendefrag dan mengoptimasi hard disk
2. system files smart placement.
3. Auto shutdown saat proses defrag selesai.
4. Free space consolidation, dsb

Bagi anda yang tertarik untuk menggunakan Auslogics Disk Defrag, anda bisa mendownloadnya secara gratis disini:

http://www.auslogics.com/en/software/disk-defrag/download/

Download Auslogics Disk Defrag

Sebenarnya, Auslogics Disk Defrag sudah termasuk didalam Auslogics BootSpeed 5 SE yang dijual dengan harga $49.95. Sekitar 2 bulan yang lalu saya pernah memberikan tips bagaimana cara untuk mendapatkan Auslogics BootSpeed 5 SE secara gratis dan legal. Walaupun tips tersebut merupakan giveaway yang sudah lama, namun anda beruntung karena baru saja saya coba dan giveaway tersebut masih bisa anda gunakan. Silahkan mencoba :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini