2 Aplikasi untuk Shutdown PC Secara Otomatis

Sebagian orang yang hidupnya di malam hari rata-rata memiliki kebiasaan yang sama, yaitu lupa mematikan PC mereka karena ketiduran. Yup PG juga sering melakukan hal seperti itu hehe… Tahu tidak jika hal seperti itu terus menerus terjadi, bisa-bisa PC kamu akan mudah rusak dan lama kelamaan hal tersebut akan mempengaruhi kinerja dari PC kamu sendiri. Untuk mengatasi masalah tersebut PG punya solusinya, yaitu dengan menggunakan Shutter dan DShutdown.

 

Shutter

Shutter adalah sebuah aplikasi kecil yang bisa kamu gunakan untuk men-shutdown PC secara otomatis setelah sebuah perintah diberikan. Ada banyak macam perintah yang bisa kamu pilih pada kotak event sebelum PC benar-benar dimatikan, seperti Countdown, Ontime, Winamp Stops, Low CPU Usage, User Inactive, Battery Low dan masih banyak lagi.

2 Aplikasi untuk Shutdown PC Secara Otomatis

Kemudian kamu memilih perintahnya, kemudian langkah selanjutnya yaitu memilih action yang akan kamu lakukan. Ada beberapa action yang bisa kamu pilih, seperti, Shutdown, Reboot, Log Off, Sleep, Hibernate dan masih banyak lagi.

2 Aplikasi untuk Shutdown PC Secara Otomatis

Setelah semua data diisikan, maka langsung saja klik start untuk mengaktifkan Shutter ini. Jadi ketika perintah yang kamu pilih tadi terjadi, maka Shutter akan langsung melakukan action yang kamu pilih.

2 Aplikasi untuk Shutdown PC Secara Otomatis

Selain itu kamu juga bisa mengaktifkan pesan agar muncul di layar ketika Shutter akan melakukan action.

2 Aplikasi untuk Shutdown PC Secara Otomatis

Tertarik untuk menggunakan Shutter? Download Shutter melalui link berikut ini:

http://www.snapfiles.com/get/shutter.html

 

DShutdown

DShutdown memiliki fitur yang hampir sama seperti Shutter, tetapi dengan interface yang berbeda. Perbedaan utama yang terlihat antara DShutdown dan Shutter adalah waktu pelaksanaannya. Jadi dengan menggunakan DShutdown ini kamu bisa mengatur waktu dan tanggal untuk melakukan action dilain hari. Selain itu ada juga fitur lain yang bisa kamu gunakan, yaitu pixel color monitor yang dapat melayani berbagai macam tujuan.

2 Aplikasi untuk Shutdown PC Secara Otomatis

Tapi ada catatan penting yang harus kamu tahu bahwa DShutdown ini tidak akan berjalan dengan baik pada Windows versi 64 bit. Jadi DShutdown hanya bisa dijalankan pada Windows versi 32 bit saja. Tertarik untuk menggunakan DShutdown? Download aplikasinya melalui link berikut ini:

http://www.portablefreeware.com/?id=945

 

Sejauh ini DShutdown cukup menarik untuk dicoba. Tapi jika kamu lebih suka yang praktis dan mudah digunakan, maka gunakan saja Shutter. Jadi bagaimana? Apakah kamu tidak ingin lupa menshutdown PC dimalam hari lagi? Jika ya, maka gunakan saja 2 aplikasi yang sudah PG bahas diatas.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Umar Abidin

    Permisi, Pusat gratis saya termasuk penyuka PUSAT GRATIS.
    dan mohon ijin ngeposkan tentang aplikasi shutter yang saya ligat di PUSAT GRATIS. saya sudah mencantumkan web Pusat gratis

    • http://androidmo.com/ Edo Chrisnado

      oke mas, makasih sebelumnya ya :)

  • Anom Wibowo

    Patut dicoba.