1 Aplikasi dan 3 Software Perekam Desktop

Anda ingin membuat video dari apa yang anda lakukan di desktop anda, seperti mendapatkan video saat anda bermain game, mengedit foto, atau mengetik, membuat video tutorial dan juga berbagai hal lainnya??

Ada cara membuat video tutorial yang lebih mudah dengan menggunakan 3 software dan 1 aplikasi untuk merekam desktop anda. Berikut software dan aplikasi tersebut:

1. HyperCam 2

01hypercam

Kemarin rekan saya Daniel telah menjelaskan tentang software HyperCam 2. Seperti yang sudah dijelaskan, software yang satu ini telah digratiskan oleh developernya. HyperCam 2 bisa anda gunakan untuk membuat video tutorial, demo, presentasi, dll dengan jauh lebih cepat dan mudah. Setelah anda melakukan perekaman, hasil dari video HyperCam 2 berformatkan AVI video.

Download HyperCam 2:

http://www.hyperionics.com/hc/downloads.asp

 

2. Screen2Avi

02screen-2-avi

Software yang satu ini tersedia dengan versi portable version dan install, anda dapat menggunakan yang manapun. Screen2Avi mempunyai setting yang lebih mudah untuk digunakan saat merekam video dari pada HyperCam 2, tentu ini akan mempermudah anda dalam membuat video tutorial. Video rekamaman yang dihasilkan oleh Screen2Avi berformatkan AVI video.

Download Screen2Avi:

http://www.trustfm.net/divx/SoftwareScreen2Avi.php?page=Screen2AviDownload

 

3. Webinaria

03Webinaria

Webinaria adalah software open source yang bisa diedit oleh isapa saja, selain itu software ini hanya dibuat untuk pengguna Windows. Webinaria mampu merekam desktop beserta dengan audionya.Untuk dapat merekam video dan audio anda dapat menggunakan shortcut keyboard. Selain itu Webinaria juga mampu merekam video dengan web cam dan merekam audio dengan microphone. Format video yang dihasilakan oleh Webinaria adalah AVI dan FLV.

Download Webinaria:

http://www.webinaria.com/record.php

 

4. Screenr

04_Screenr

Untuk merekam desktop kita tidak harus menginstall 3 software diatas, kita juga bisa merekam desktop menggunakan aplikasi web Screenr. Untuk bisa menggunakan Screenr, anda hanya perlu mendaftarkan diri. Anda bisa mendaftar dengan menggunakan jejaring sosial yang anda miliki, misalkan saja Facebook, Twitter dll. Screenr dapat merekam desktop anda hanya dengan sekali kli, dengan mengklik “Launch screen recorder now!“. Setelah anda merekam desktop anda, anda dapat membagikannya ke teman Facebook anda, Twitter anda, dan jejaring sosial lainnya.

Kunjungi Screenr:

http://www.screenr.com/

Sekarang lebih mudah bukan cara merekam desktop dengan menggunakan aplikasi-aplikasi diatas?

Jika anda terbantu dengan artikel ini klik like, tweet, atau plus one. Jangan lupa juga untuk share artikel ini, barang kali sahabat anda membutuhkannya :).


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini