1-2-3 Blood Pressure: Membaca Tekanan Darah dan Menganalisisnya dengan Tampilan Grafis

Pepatah menyatakan: Lebih baik menjaga kesehatan ketimbang mengobati penyakit. Buat kamu yang peduli pada kesehatan, kali ini PG membahas aplikasi yang dapat menganalisis laporan tekanan darahmu.

Permasalahan tekanan darah seringkali muncul , khususnya si usia tua atau karena tekanan. Selain sering melakukan checkup dengan dokter, pasien bisa mencatat tekanan darahnya di kertas sebagai dokumen referensi untuk mengetahui kondisi tubuhnya. Akan lebih baik bila membiasakan menganalisis keadaan tubuh untuk mengetahui bila ada sesuatu yang tidak biasa terjadi. Dalam analisis semacam ini, 1-2-3 Blood Pressure merupakan alat yang bermanfaat untuk menciptakan dampak pada kapabilitas pengawasan kesehatan kamu. Dengan fleksibilitas guna menyimpan data tak terbatas, analisis chart, dan perubahan user interface tiap kali akses, software untuk mengawasi tekanan darah ini merupakan langkah bijak untuk mengawasi kesehatan kamu lebih baik.

Bila kamu tertarik, silahkan download dan install dulu aplikasinya di:

http://www.softpedia.com/get/Others/Home-Education/1-2-3-Blood-pressure-Freeware.shtml

Sebelum prosedur instalasi, perlu dicatat bahwa aplikasi ini punya dua versi. Versi full memerlukan pembayaran, dan freeware tersedia hanya dari sumber pihak ketiga. Setelah installasi, 1-2-3 Blood Pressure akan meminta kamu mengisikan email untuk dikirim SN aktivasi.

1-2-3 Blood Pressure: Membaca Tekanan Darah dan Menganalisisnya dengan Tampilan Grafis

Bila sekedar mencoba-coba, kamu boleh menggunakan lisensi yang sudah dikirimkan kepada saya sebagaimana gambar di atas.

 

1-2-3 Blood Pressure: Membaca Tekanan Darah dan Menganalisisnya dengan Tampilan Grafis

Display utama terdiri dari alat editing dasar seperti New (untuk memasukkan data entri), Edit (untuk mengubah entri spesifik) dan Delete (untuk menghapus detil yang tidak dibutuhkan). Meng-klik Program Settings pada bagian kanan atas akan memungkinkan kamu mengubah user interface dengan mengganti beberapa tema yang menarik sesuai keinginan kamu. Sebagai tambahan, tab Data table memungkinkan kamu melihat detil spesifik dalam bentuk format tabuler dengan penekanan pada tekanan systolic, diastolic dan detak jantung untuk memberikan kamu perkiraan berapa kondisi tekanan darah kamu. Window utama memungkinkan kamu mencatat dan memberikan kunci untuk menginterpretasikan hasil.

Kamu bisa menambahkan data dengan meng-klik tombol New yang menspesifikkan tanggal dan nilai tekanan darah. Opsi untuk menambahkan Notes bisa mengingatkan serta menjadikan kamu bisa melakukan review di lain hari.

 

1-2-3 Blood Pressure: Membaca Tekanan Darah dan Menganalisisnya dengan Tampilan Grafis

Tab analisis secara grafis mengilustrasikan kecenderungan tekanan darah, serta kode warna ini akan menunjukkan nilai abnormal untuk masing-masing orang. Kamu juga bisa men-set periode untuk melihat lebih dekat dan melakukan analisis lebih spesifik.

Pedulilah pada kesehatanmu! Gunakan aplikasi ini untuk membantu mereview kondisimu sendiri. Dengan menjaga kesehatan, produktivitas kamu pun akan lebih baik.

Oke, jangan lupa klik like, tweet, atau plus one untuk artikel ini. Bagikan kepada teman-teman lain yang peduli dengan kesehatannya, terutama mereka yang cenderung memiliki tekanan darah beresiko.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini