10 Fitur Keren yang Harus Kamu Ketahui di iOS6

Pada hari Senin tanggal 11 Juni, develpoer Apple berkumpul dalam suatu konferensi di San Francisco. Disana mereka mengumumkan produk baru dari Apple salah satunya adalah iOS6. iOS6 akan muncul dengan perombakan yang cukup besar yang akan diumumkan final versionnya pada bulan September.

Berikut Fitur dari iOS6:

 

Siri

Pasti anda sudah tahu dengan aplikasi buatan Apple yang menghebohkan dunia teknologi, aplikasi ini ditingkatkan fiturnya di iOS6. Siri juga akan ditempatkan untuk iPad3, kemampuan Siri ditingkatkan seperti pengetahuan lokasi olahraga, film, lebih banyak bahasa seperti Jepang, Cina, Prancis, Spanyol, Korea, dan Italia, selain itu banyak aplikasi yang dapat dioperasikan oleh Siri.

Feature01_iOS6

 

Google Maps diganti dengan Open Street Map

Google Maps tidak akan dioperasikan lagi pada iOS6 dan telah diganti dengan Open Street Map. Open Street Map tidak jauh berbeda dengan Google Maps tetapi banyak gedung dan bangunan yang kurang jelas pada aplikasi ini.

Feature02_iOS6

 

Turn By Turn Navigation

Untuk iPhone 4S dan iPad 2 aplikasi ini sudah diterapkan. Fitur ini adalah penunjuk jalan yang keren dan menarik, dengan adanya suara yang dikeluarkan dari Siri semakin menambah kekerenan fitur ini.

 

3D Maps

Sekarang iOS6 juga telah mengusung 3D Maps yang bisa melihat peta kota-kota besar dengan tampilan 3D. Tetapi masih sebagian kecil kota yang bisa dilihat dengan tampilan 3D.

 

Passbook

Feature03_iOS6

Aplikasi baru ini juga sangatlah keren, Passbook seolah-olah menjadi sebuah dompet bagi kamu. Aplikasi ini juga terintegrasikan dengan geofencing sehingga jika kamu dekat dengan Starbuck maka di lockscreen akan tampilan kartu pembayaran Starbuck. Aplikasi ini memiliki potensi untuk menjadi pembayaran disetiap toko melalui mobile.

 

Fungsi Telepon yang Telah Diupgrade

Ketika kamu sedang sibuk bekerja dan ada telepon masuk kamu dapat menggunakan fitur “Remind Me Later” atau mengirim sms dengan cepat, dengan menggunakan template yang telah kamu buat atau yang telah iOS6 sediakan.

Feature04_iOS6

 

Facebook & Sina Weibo

Di iOS5 Apple benar-benar memaksimalkan kemampuan twitternya, sekarang waktunya kemampuan Facebook dan Sina Weibo salah satu sosial network di Cina juga dimaksimalkan dalam iOS6.

Feature05_iOS6

 

Photo Sharing dengan PhotoStreams

Feature06_iOS6

Dengan adanya fitur ini kamu bisa berbagi foto ke teman kamu atau keluarga kamu secara mudah dan cepat di PhotoStream mereka, lewat notifikasi iOS6, atau dengan link yang bisa dilihat secara online. Teman atau keluarga kamu juga memberikan komentar dan juga like sperti di Facebook.

 

Safari

Safari menggeser keberadaan ReadItLater dan Instapaper, sekarang Safari adalah aplikasi baca online lewat browser yang telah terintegratsikan dengan iCloud.

Keren bukan fitur-fitur yang ada di iOS6 ini, tetapi sayang bagi pengguna iPad generasi pertama :(, mereka tidak dapat mengupgrade iOS mereka ke iOS6. Anehnya iPhone 3GS dapat diupgrade ke iOS6.

Jika kamu menyukai artikel ini klik like, tweet atau plus one. Jangan lupa juga untuk share ya :).


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini