7 Video Paling Inspiratif di YouTube [Pilihan PG]

Kembali lagi dengan Video Pilihan PG. Kali ini PG ingin membahas tentang 7 video paling inspiratif yang bisa kamu temukan di YouTube. Sadar atau tidak sadar, kita semua perlu inspirasi. Kita mengembangkan diri dengan meneladani dan merefleksikan kesuksesan orang lain ke dalam diri kita. Kita punya figur masing-masing yang sering kita jadikan inspirasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu PG tertarik untuk menyajikan 7 video paling inspiratif yang bisa kamu temukan di YouTube.

 

1. Steve Jobs Stanford Commencement Speech 2005

Steve Jobs disebut-sebut sebagai penemu paling terkemuka di era milenium. Mungkin kamu sering mendengar kehebatan produknya, kedahsyatan presentasinya, atau dedikasi Mr. Jobs. Tapi kalau kamu belum pernah mendengar Steve Jobs berbicara tentang cita-cita diri dan kematian, maka di video inilah kamu bisa mendengar hal tersebut. Dua pesan berharga dari Steve Jobs dari video pidatonya di hadapan lulusan Stanford ini adalah: segala sesuatu terjadi karena alasan tertentu serta Tetaplah lapar, tetaplah merasa bodoh demi kesuksesan!

 

2. Never Give Up

Peristiwa yang mengundang perhatian dunia ini terjadi pada lomba lari Olimpiade 1992. Kurang 175 meter dari garis finish, Redmond mengalami cidera pada harmstring kaki kanannya. Bukannya berhenti berlari atau memanggil dokter, dengan susah payah, menahan rasa sakit, ia berusaha menyelesaikan lomba. Sang ayah yang mendukung dari sisi lapangan langsung berlari memapah Redmond. Ia disalip oleh seluruh pelari dalam lomba tersebut. Tapi seluruh penonton memberikan standing ovation karena kegigihannya untuk menyelesaikan lomba, juga terharu oleh ikatan hubungan ayah anak tersebut.

Kamu bisa menyaksikan kegigihan Redmond di:

 

3. Get Back Up, Nick Vujicic

Nick Vujicic lahir tanpa kaki dan tangan. Tapi ia tak pernah kehilangan semangat hidup. Bila kita jatuh, kita mudah berdiri dengan menopangkan tangan dan kaki kita. Lalu bagaimana Nick bisa bangkit bila ia terjatuh? Saksikan video inspirasi yang akan menyentuh hati ini, tentang seseorang yang tak pernah menyerah dalam menghadapi kesulitan hidupnya. Video ini akan mengajarkan pada kita bahwa hanya bisa menang dalam hidup bila mau bangkit tiap kali kita jatuh!

 

4. JK Rowling Speaks at Harvard Commencement

Kita tahu bahwa Miss Rowling adalah wanita terkaya di Inggris kedua setelah Ratu Elizabeth berkat Harry Potter. Di luar daya imajinasi yang luar biasa serta kemampuannya menyusun kata-kata, kali ini beliau mengungkapkan bagaimana kemiskinan dan rasa putus asa akibat perceraian justru mendorongnya untuk berusaha sukses di jalan yang ia yakini, yaitu menulis!

 

5. Randy Pausch’s Last Lecture

Kalau kamu belum pernah mendengar tentang beliau, Randy Pausch adalah seorang Professor di Carnegie Melon. Ketika terserang kanker dan divonis hanya hidup dalam hitungan bulan, beliau memutuskan untuk meninggalkan warisan bagi tiga anaknya yang masih kecil: sebuah kuliah terakhir (mengingat beliau adalah dosen dan profesor). Kuliah tersebut adalah tentang “Kejarlah impian masa kecilmu”. Mungkin ini merupakan video yang sangat panjang (76 menit). Tapi bila kamu ingin tahu bagaimana pesan terakhir seorang Profesor kreatif di bidang teknologi, maka kamu perlu untuk menontonnya.

Kamu bisa menonton kuliah terakhir sang Profesor di:

 

6. Finish the Race

Adalah Jhon Stephen Akhwari, seorang pelari Marathon di Olimpiade Meksiko tahun 1968. Dia mengalami cedera sebelum bisa menyelesaikan pertandingan larinya. Tetapi dia tidak menyerah. Dia terus lari dengan menahan sakit. Dia terus lari hingga malam hari..walaupun hampir semua penonton sudah pulang dari stadion. Tujuannya hanya satu..sampai garis finish..menyelesaikan apa yang sudah ia mulai.

 

Beberapa penonton yang tersisa sudah bersiap pulang, hingga ada sirine polisi pengawal yang membuat pandangan mereka tertuju pada Akhwari. Seorang pelari terakhir..yang tertatih sendirian..dengan perban membalut kaki kanannya. Dengan menahan sakit dan sisa tenaga yang ada, dia akhirnya berhasil sampai di garis finish..menyelesaikan apa yang sudah dia mulai.

 

7. Muhhamad Ali’s greatest speech

Ini adalah konferensi Pers Muhammad Ali pada Tahun 1974. Ia dikenal sebagai “The Greatest”. Nampak jelas percaya diri dalam tutur katanya, bukan sekedar gertakan dan mulut besar. Frasa “Ima show you how great I am!” menjadi legenda. Ali mengajarkan pada kita bahwa percaya pada diri sendiri juga salah satu hal yang penting dalam profesi diri.

 

Demikian 7 video paling inspiratif yang bisa kamu temukan di YouTube versi PG. Kalau kamu menyukai video inspirasi, kamu bisa membaca artikel PG tentang 20 Video Ide, Pemikiran dan Inspirasi yang Paling Banyak Ditonton Sampai Saat Ini


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini