7 Video Iklan Menyentuh Hati yang Bisa Membuat Kita Menangis

Kalau kamu penggemar video komersial a.k.a iklan, sering kita jumpai video-video iklan yang benar-benar menyentuh hati. Bukan hanya ingin menyampaikan pesan komersial, video tersebut lebih memberikan pesan universal kepada pemirsanya, atau sekedar kritik sosial terhadap fenomena yang terjadi di masyarakat. Seiring dengan semakin umum digunakannya YouTube sebagai portal video, sekarang kita bisa menyaksikan iklan-iklan brilian tersebut lewat YouTube. Berikut ini PG mengumpulkan 7 video iklan yang menyentuh hari dari YouTube.

 

1.Extraordinary Pantene Commercial

Tadinya PG terkejut mendapati bahwa video iklan ini sebenarnya merupakan iklan shampoo Pantene. Pesan dan makna yang dibawanya lewat video iklan tersebut sangat menyentuh hati. Iklan ini berkisah tentang seorang gadis bisu dan tuli yang ingin belajar memainkan biola. Tindakannya tersebut menuai resistensi dari sahabatnya sendiri. Mungkin kamu akan menitikkan air mata menyaksikan perjuangan si gadis hingga akhirnya bisa berdiri di sebuah panggung resital musik, bahkan mengalahkan sang sahabat.

 

2. Thai Life Insurance CM : “Silence of Love” ( Eng Sub)

Iklan ini menggambarkan kesungguhan dan perjuangan seorang ayah dengan putri tunggalnya. Sang ayah bisu dan tuli, sehingga menjadikan putri tunggalnya sasaran hinaan di sekolah. Keadaan tersebut menjadikan hubungan keduanya makin memburuk, hingga datang sebuah peristiwa yang mana akan menjadikan kamu yakin, bahwa betapapun tak sempurnanya seorang ayah, ia akan selalu mencintai dengan sempurna – sebagaimana dituliskan dalam tagline di akhir video iklan pendek ini.

 

3.  “Grandpa” True Love

Iklan Asuransi ini diambil dari kisah nyata tentang Kakek yang setiap pagi buta memasak sup lalu berjalan sejauh 10 mil mendaki bukit untuk memainkan alat musik tradisional di depan makam istrinya. Kisah pengorbanan dan cinta sejati ini bisa disaksikan di:

 

4. A Girl’s Hope (English) by MCYS

Iklan ini berisi scene dimana seorang gadis kecil dengan ceriwis selalu bertanya kepada ibunya. Ibunya mengajarkan bahwa langit biru menggambarkan harapan. Ia lalu mengungkapkan keinginannya untuk hadir menonton Youth Olympic Games atau Olimpiade remaja, karena ia ingin merasakan harapan banyak orang di tempat itu. Apa yang menjadikan iklan ini spesial? Kamu bisa menyaksikannya langsung di:

 

5. I Want More Time – Video

Berangkat dari quote seorang ayah yang mengungkapkan bahwa “Aku ingin lebih banyak waktu”, iklan ini akan membawa kamu pada harapan dan perasaan seorang ayah pada anak laki-laki tunggalnya. Dari sini kamu bisa memahami betapa dalamnya makna kalimat singkat “I want more time” yang digambarkan dalam iklan tersebut.

 

6. A touching commercial that rubs the deepest part of your heart

Ini merupakan iklan dari Kementrian Pendidikan Singapura (Ministry of Education) yang memberikan gambaran pentingnya pendidikan. Kisahnya adalah seorang pelajar yang berjuang untuk menghidupi diri dan keluarganya sehingga sering tertidur dan membuat masalah di sekolah. Seorang Ibu Guru yang sabar terus membimbing dan memperhatikannya, mempercayainya dengan tulus. Tak heran Singapura sangat maju pendidikannya. Tagline “Teach – You’ll be amazed at the difference you can make” sangat mengena dan sesuai dengan iklan ini.

 

7. Thai Life Insurance–“The melody of life”

Iklan asuransi ini berangkat dari kisah nyata Mae Toi, wanita miskin yang mengasuh banyak anak gelandangan di rumahnya. Ia selalu optimis dan ceria atas kehidupan. Bahkan setelah dinyatakan terkena kanker, Mae Toi justru bersyukur betapa sisa waktunya yang singkat dapat digunakan untuk sesuatu yang bermanfaat. Mae Toi mengajarkan bahwa kehidupan yang baik bukanlah hidup dengan kekayaan atau keberlimpahan, akan tetapi bagaimana caranya memberikan makna dan arti kepada orang lain.

 

Nah, itulah kumpulan video iklan pilihan PG yang unik dan menyentuh. Kamu bisa menyaksikannya sekedar untuk refreshing, atau bila kamu mau berpikir lebih serius tentang hal ini, maka kamu akan mendapatkan inspirasi dan makna yang lebih mendalam.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini