5 Video Steve Jobs yang Sayang Jika Dilewatkan

Steve Jobs memang sudah 1 tahun lebih meninggalkan kita. Apple pun baru saja membuat video Steve Jobs Tribute untuk memperingatinya. Tetapi berbagai misteri seputar Steve Jobs tetap menarik untuk disimak.

5 Video Steve Jobs yang Sayang Jika Dilewatkan

Hari ini PG mengumpulkan 5 video Steve Jobs yang sayang jika dilewatkan. Di video ini tergambar ambisi, tujuan, kepolosan, dan inspirasinya yang sugguh kuat. Oke langsung saja kita simak videonya satu per satu:

Parodi Ghostbuster tahun 1984

Ini adalah video yang dibuat pada tahun 1984. Merupakan parody dari film Ghostbusters saat itu dan diberi judul BlueBusters. Video ini ditunjukkan secara internal ke staff Apple pada Staff meeting 1984. Ini adalah sebuah video yang menunjukkan bagaimana Apple sangat berambisi untuk mengalahkan “big blue” IBM yang saat itu sedang menguasai pasar. Steve Jobs dan Steve Wozniak turut serta dalam video Parody tersebut walaupun hanya beberapa detik saja. Disini terlihat bahwa Steve Jobs merupakan sosok yang berambisi.

 

Jobs sebagai Franklin Delano Roosevelt

Video ini adalah iklan komersial dari Apple Macintosh tahun 1984. Disini Steve Jobs berperan sebagai presiden Amerika saat itu. Pada saat para prajurit Apple akan berperang melawan IBM, Steve Jobs yakin bahwa prajuritnya akan menang besar! Disini terlihat bahwa Steve Jobs adalah sosok yang memiliki keyakinan besar.

 

Steve Jobs Commencement Speech

Ini adalah video yang sangat terkenal, dimana Steve Jobs saat itu berbicara di Stanford University. Disini Jobs mengungkapkan banyak hal yang dia alami. Mulai dari perang melawan penyakit kanker yang dideritanya, didepaknya dia dari Apple..perusahaan yang dia dirikan, kondisi keluarganya, dan berbagai hal sulit yang tidak dia mengerti sebelumnya. Tetapi ketika semua sudah ia jalani, semua hal sulit itulah yang mengantarkan dia pada kesuksesannya saat ini. Sebuah cerita dan kata-kata yang penuh inspirasi dari Steve Jobs ini layak untuk kamu simak. Disini terlihat bahwa Jobs adalah sosok yang sungguh inspiratif.

 

Perilisan iPhone oleh Steve Jobs

Di video ini Steve Jobs mengumumkan iPhone untuk pertama kalinya. Sebuah device yang menggabungkan 3 kemampuan: musik, phone, dan internet. Lihatlah bagaimana cara Jobs mempresentasikannya. Disini terlihat bahwa Jobs adalah sosok yang revolusioner dan visioner.

 

Kesalahan Steve Jobs saat Presentasi

Video ini berisi berbagai kesalahan Steve Jobs saat melakukan presentasi. Ada berbagai hal yang membuat presentasinya berjalan tidak lancar, misalnya saja device yang tiba-tiba mati, lupa, salah baca, nge-blank, dll. Ini menunjukkan bahwa sebenarnya Steve Jobs juga orang biasa seperti kita. Dia tidak selalu melakukan berbagai hal dengan sempurna.

 

Dari kelima video diatas, terlihat bahwa Steve Jobs adalah sosok yang ambisius, berkeyakinan besar, inspiratif, revolusioner dan visioner. Tetapi dibalik itu semua, dia tetaplah manusia biasa seperti kita.

Jadi Pesan PG, jangan takut untuk terus berkarya. Milikilah ambisi dan keyakinan yang besar atas apa yang kamu lakukan. Niscaya kamu juga bisa membuat kehidupan orang disekitarmu menjadi lebih baik, seperti apa yang telah dilakukan Steve Jobs kepada dunia teknologi. Keep Spirit Guys! :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini