10 Video Pertunjukan Musik Spektakuler yang Menyentuh Hati [Pilihan PG]

Banyak yang mengaku bahwa mereka tidak bisa hidup tanpa musik. Memang musik adalah salah satu produk budaya manusia yang mampu menyentuh dan menggerakkan hati banyak orang, apapun jenis genrenya. Pernahkah kamu menyaksikan secara langsung penampilan seseorang yang bermusik atau bernyanyi? Beda banget loh daripada sekedar mendengarkan produk jadi rekaman. Ada spirit, semangat, dan jiwa yang serasa tersampaikan ke hati kita menyaksikannya. PG disini mengkompilasi 10 pertunjukan musik spektakuler yang menyentuh hati. Apa saja itu? Silahkan menyimak.

10 Video Pertunjukan Musik Spektakuler yang Menyentuh Hati [Pilihan PG]

 

1. Stand By Me Playing For Change Song Around the World

Banyak orang yang meremehkan penyanyi jalanan. Mungkin karena mereka lusuh, dekil, dan terlihat kurang terawat. Tetapi jangan buru-buru ikut meremehkan mereka. Setidaknya lihat dulu bagaimana ketika beberapa penyanyi jalanan dari berbagai belahan dunia menyanyikan lagu Stand By Me. Di video ini, terlihat mereka menyanyikan lagu secara terpisah..tetapi ketika digabungkan..benar-benar menjadi sebuah lagu yang sangat inspiratif dan menyentuh hati!

 

2. One of the best inspirational videos ever – Susan Boyle – Britains Got Talent 2009

Seperti yang kita ketahui, Susan Boyle memenangkan Britain’s Got Talent 2009. Ibu rumah tangga berusia 40 tahun yang tak henti mengejar mimpinya ini memperoleh lebih dari yang ia dambakan sebelumnya. Kalau kamu belum pernah menyaksikan penampilannya, audisi Britain’s Got Talent ini akan menjelaskan bagaimana seseorang dengan penampilan sederhana tapi impian luar biasa akhirnya berhasil meraih impiannya tersebut.

 

3. Homeless Boy Steals The Talent Show

Sung-bong adalah anak jalanan berumur 22 tahun. Sejak kecil dia sudah hidup sendiri tanpa keluarga..bertahan hidup dengan menjual permen. Sehari-hari dia tidur di tangga atau toilet umum. Tetapi bagaimana ketika dia bernyanyi? Kenapa suaranya bisa membuat para juri dan ratusan orang lainnya menangis? Saksikan saja secara langsung di video ini:

 

4. HD Kevin Skinner

Ehm, judul tersebut mungkin tidak menggambarkan sebuah pertunjukan musik spektakuler. Tapi PG mendapati bahwa itu adalah cuplikan video paling lengkap dari momen yang bila kamu menontonnya pasti akan tahu alasan PG memilih video ini sebagai salah satu pertunjukan musik spektakuler yang menyentuh hati. Kevin Skinner, seorang peternak yang pekerjaannya menangkap ayam berkeliaran, maju ke panggung America’s Got Talent dengan pakaian khas orang pinggiran serta sebuah gitar tua. Agak gagap dalam berbicara, serta terlihat jelas merupakan tipikal kelas pekerja yang kasar. Tapi apa yang terjadi ketika ia diberi kesempatan menyanyi? Jangan lewatkan pertunjukan spektakuler ini!

 

5. Kiss The Rain (Live w/ HD) – Yiruma

PG yakin mungkin kamu sering mendengar lagu “Kiss the Rain” tapi mungkin tidak tahu siapa penggubahnya, Ini merupakan penampilan Yiruma, sang pianis  asal Korea tersebut, di Pocheon Art Valley. Penampilan live ini begitu ‘melegenda’ di Youtube (ratusan ribu ‘like’) dan mendatangkan banyak pujian. Kuncinya adalah kombinasi teknik dan emosi Yiruma dalam memainkan piano, menghasilkan denting suara yang sangat khas dan memorable, ditambah lagi komposisi lagu yang begitu menyentuh perasaan.

 

6. Queen – Love of My Life

Video ini dicuplik dari konser Live at Wimbledon Stadium tahun 1986, salah satu konser Queen yang paling melegenda. Video ini mendapatkan lebih dari 16,5 juta ‘like’. Bila menyaksikan bagaimana Fredde Mercury seolah membius penonton dengan suaranya, maka kamu akan tahu itu layak! Terlepas dari kontroversi sang vokalis berdarah Aljazair ini, kamu harus mengakui bahwa memang pantas Freddie disebut-sebut sebagai salah satu vokalis terhebat sepanjang masa. Pertunjukan live dan lagu Love of My Life ini menunjukkan kualitas suara Freddie, kharisma, serta daya tariknya yang menakjubkan.

 

7. Paul McCartney Yesterday LIVE – HQ

Kalau kamu sempat melirik bagian ‘like’, maka sepertinya PG tidak perlu menjelaskan kenapa video ini PG masukkan ke daftar pertunjukan musik spektakuler yang menyentuh hati. Video ini meraih lebih dari satu juta ‘like’. Mungkin orang tua atau kakek nenek kamu yang mengalami masa kejayaan The Beatles akan berkaca-kaca menyaksikan video ini. Dalam video ini, Paul Mc Cartney menyanyikan “Yesterday” dan mendapatkan sambutan meriah dari publik. Lagu “Yesterday” sendiri memuncaki daftar lagu terpopuler Billboard sepanjang masa, sudah ribuan kali dirilis ulang oleh berbagai artis dalam versi berbeda dan tetap laris! Alasannya bisa kamu temukan bila kamu menyaksikan video ini.

 

8. X Japan – Endless Rain (The Last Live) [HQ | 高质素]

X Japan merupakan grup J-Rock legenda asal Jepang. Merekalah yang merintis aliran visual kei – penampilan panggung yang teatrikal dan unik khas Jepang. Grup-grup J-Rock sekarang disebut-sebut banyak berkiblat pada gaya tampilan dan musik X Japan. Last Live yang pada tahun 1997 direncanakan sebagai konser perpisahan tersebut menyedot perhatian publik Jepang, menciptakan sebuah konser rock yang dikenang sepanjang masa. X Japan tenar karena penampilan-penampilan live-nya yang spektakuler dan tak terduga. Penuh drama, bahkan semangat membara! Kalau kamu pernah mendengar versi rekaman Endless Rain, mungkin efeknya tidak akan sedahsyat Endless Rain yang dinyanyikan dalam konser ini. Momen dimana seluruh stadion bernyanyi dalam sunyi, seakan tak rela grup idolanya bubar, menjadi klimaks pertunjukan ini. PG bahkan yakin kamu akan menitikkan air mata menyaksikannya.

Simak penampilan X Japan di:

 

9. Within Temptation feat. Anneke Van Giersbergen – Somewhere (Live) HD

Video yang ini merupakan cuplikan dari Within Temptation and the Metropole Orchestra Live at The Ahoy. Konser itu disebut-sebut Majalah Rolling Stones sebagai salah satu pertunjukan Rock paling spektakuler di muka bumi. Dalam lagu tersebut, band Gothic asal Belanda ini menggandeng Anneke van Giersbergen untuk berduet dengan Sharon den Adel, vokalis utama Within. Harmonisasi suara dan duet mereka dipuji para kritikus memberikan standar baru untuk sebuah duet.

 

7. Dream Theater – Ytse Jam-Drum Solo

Dream Theater merajai Rock Metal Progressive di akhir tahun 90-an. Ramuan musik mereka lebih mirip ‘duel skill’ antar anggota band. Ajaibnya, ‘pertarungan’ tersebut justru terkesan harmonis dan kompak. Kalau kamu ingin menyaksikan kumpulan bakat langka dalam memainkan alat musik, dikombinasikan dalam satu komposisi, maka kamu perlu menyaksikan video konser live mereka di Tokyo, dimana grup ini memainkan Ytse Jam, salah satu komposisi mereka yang sarat pameran keterampilan bermusik.

 

10. Speak softly love ver. Slash

Video ini diambil dari Live in Tokyo 1992. Guns N’ Roses pada saat itu digelari sebagai “The Most Dangerous Band in the World” karena sikap temperamental dan destruktif para personelnya. Tapi sekaligus juga dunia perlu mengakui bahwa dalam bermusik, kekompakan mereka diatas rata-rata. Dalam konser di Tokyo yang sold out tersebut, Slash, gitaris legendaris GNR berimprovisasi dengan memainkan lagu Speak Softly Love yang melejit karena menjadi Theme Song film Godfather yang melegenda tersebut. Cuplikan ini perlu kamu tonton untuk memberikan gambaran kepada kamu mengapa grup ini saat itu begitu meraja dan kharisma di dunia Hard Rock.

 

Keren-keren kan pertunjukan musik pilihan PG tersebut? Memang musik bukan saja memberikan hiburan bagi kita, tapi juga bisa menjadi sumber inspirasi yang dahsyat dalam kehidupan. Apakah kamu memiliki pendapat lain terkait dengan pertunjukan musik spektakuler yang menyentuh hati? Silahkan berbagi di kolom saran berikut ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini