YouTube Trendsmap: Fitur Baru untuk Mengetahui Tren Video di Wilayah Tertentu (Masih di AS)

Semenjak dibeli Google, YouTube memang mengalami banyak peningkatan fitur. Yang unik, Google menjaga agar pemanfaatan YouTube tetap gratis meskipun telah mengucurkan jutaan dolar untuk mengakuisisi YouTube. Ini dilakukan Google untuk menjaga agar akses konten video tetap dirajai oleh Google, karena seperti yang telah diketahui bersama, YouTube memiliki pangsa pasar yang sangat luar biasa. Bahkan bila menyebut video online, secara otomatis banyak orang akan langsung teringat pada YouTube.

Dalam menggunakan YouTube, kadang seseorang memanfaatkannya untuk bersantai, yaitu dengan mencari berbagai video yang sedang tren agar tidak kehilangan informasi (PG yakin kamu juga kan?). Nah tren yang ada di berbagai tempat tentu saja berbeda-beda. Menangkap fakta ini, maka YouTube meluncurkan fitur baru, yaitu YouTube Trendsmap

YouTube Trendsmap: Fitur Baru untuk Mengetahui Tren Video di Wilayah Tertentu (Masih di AS)

YouTube Trendsmap adalah fitur yang memperlihatkan tren akses video di wilayah tertentu. Kamu dapat mengetahui video yang sedang tren, baik karena paling sering di-sharing oleh masyarakat di wilayah tersebut, ataupun karena paling banyak diakses oleh penduduk setempat. YouTube bahkan dapat memperlihatkan statistik berdasarkan kategori usia dan jenis kelamin untuk siapa saja yang menonton video tersebut. Fitur menarik ini tentu saja memudahkan kamu melakukan riset statistik secara akurat di wilayah tertentu. Sangat bermanfaat sekali untuk pengiklan yang ingin menempatkan iklannya pada segmen atau kalangan tertentu. Dengan menempatkan iklan pada video yang tepat, tentu saja pengiklan akan mendapat feedback yang diharapkan. Misalnya produk yang diiklankan untuk remaja, maka akan baik bila menempatkan iklan tersebut pada video yang paling banyak ditonton oleh remaja di wilayah tersebut.

 

YouTube Trendsmap: Fitur Baru untuk Mengetahui Tren Video di Wilayah Tertentu (Masih di AS)

Sayangnya, fitur ini masih benar-benar baru dan masih hanya tersedia di AS saja. namun tentu saja bila respon terhadap fitur ini positif, tidak akan menutup kemungkinan bahwa fitur ini akan digunakan di Indonesia juga.

Kunjungi trendmaps di:

http://www.youtube.com/trendsmap

 

Dengan YouTube trendsmap, kamu bisa memetakan video yang tengah tren di wilayah tertentu secara akurat, baik berdasarkan usia, jenis kelamin, bahkan bagaimana popularitas video tersebut dalam artian ia populer karena paling banyak dibagikan atau karena paling banyak ditonton…


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini