Twitter akan Mengurangi Jumlah Tweetnya tak Lagi 140 Karakter

Para pengguna layanan kicauan di Internet seperti Twitter, beranggapan bahwa berkicau di Twitter  dengan jumlah 140 karakter adalah suatu hal yang khas dan spesial, namun untuk sebagian lagi juga ada yang menganggap bahwa hal tersebut kurang memuaskan untuk penggunanya.

Seperti yang di beritakan dan PG kutip, bahwa dimulai pada Februari 2013 nanti, Twitter akan mengurangi jumlah karakter tweet-nya. Namun perubahan ini hanya akan di terapkan atau berlaku untuk tweet-tweet yang mengandung link.

Twitter akan Mengurangi Jumlah Tweetnya tak Lagi 140 Karakter

Umumnya, jika kamu terbiasa nge-tweet sesuatu yang berisi link atau URL, biasanya akan menghabiskan sekitar 20 karakter untuk pemendek sebuah tautan link. Dan hasilnya kamu hanya punya sisa ruang 120 karakter untuk menulis konten tweet.

Dan untuk itu nantinya¬†Twitter akan mengurangi dua karakter tweet-nya. Untuk tweet yang mengandung link atau URL yang diawali dengan protokol ‘http’, jumlah karakternya akan berkurang dari 120 menjadi 118.

Sedangkan untuk tweet yang mengandung link secure dengan protokol ‘https’, jumlah karakternya akan berkurang dari 119 menjadi 117.

Twitter akan Mengurangi Jumlah Tweetnya tak Lagi 140 Karakter

 

Pihak Twitter tidak menjelaskan secara spesifik alasan pengurangan dari karakter ini. Namun pihak Twitter hanya menyatakan, bahwa mereka ingin memperpanjang jumlah karakter pemendek tautannya hingga dua karakter lagi.

Sebuah Pemendek tautan t.co di Twitter secara umum memiliki jumlah 20 karakter. Dan t.co merupakan pemendek tautan atau URL yang khusus digunakan untuk membuat tautan apapun yang dibagikan di Twitter menjadi URL yang lebih singkat.

Selain diperuntukkan bagi pengguna, pengumuman ini juga ditujukan bagi para developer atau para pengembang, agar mereka dapat memperbarui aplikasi mereka, sebelum Twitter menerapkan perubahan ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini