Twimbow: Ngetweet Menjadi Lebih Seru Sambil Memutar Musik dan Video

Selain Facebook, jejaring sosial yang saat ini popularitasnya semakin tinggi adalah Twitter. Dengan adanya Twitter, pastinya juga bisa dimanfaatkan untuk ajang promosi, menambah pengetahuan, dan semakin mempermudah kamu untuk berinteraksi dengan banyak orang. Jika kamu merupakan salah satu orang yang selalu aktif di jejaring sosial berlogo burung biru ini, pernah tidak kamu merasa bosan dengan tampilan yang diberikan? Ingin membuat lebih berwarna? Mungkin cara yang tepat adalah menafaatkan Twitter client.

Twimbow: Ngetweet Menjadi Lebih Seru Sambil Memutar Musik dan Video

Twimbow merupakan salah satu di antara banyaknya Twitter client yang memiliki keunikan tersendiri, khususnya dari segi tampilan antar muka yang disajikan. Bertemakan colorful, di harapkan Twimbow dapat memberikan pengalaman baru bersosial media, terutama saat menggunakan Twitter. Karena Twimbow merupakan layanan online yang disediakan secara gratis, jadi kamu tidak perlu lagi harus melakukan instalasi di komputer.

Cara penggunaanya pun bisa dibilang cukup mudah, yang dibutuhkan hanya lah terintegrasi dengan akun Twitter yang kamu gunakan. Penasaran? Berikut PG akan memberikan cara menggunakana layanan Twimbow.

Langkah pertama, pastinya terlebih dahulu kamu harus mengunjungi halaman utama Twimbow di: http://www.twimbow.com/

Setelah kamu berada di halaman utamanya, selanjutnya kamu diharuskan untuk membuat akun agar bisa menggunakan Twimbow. Tenang, gratis kok.

Twimbow: Ngetweet Menjadi Lebih Seru Sambil Memutar Musik dan Video

 

Kemudian isikan email, nama, password dan ulangi password di form yang telah disediakan. Kamu juga bisa mendaftar dengan menggunakan akun Google atau Yahoo.

Twimbow: Ngetweet Menjadi Lebih Seru Sambil Memutar Musik dan Video

 

Langkah selanjutnya klik tombol add twitter account.

Twimbow: Ngetweet Menjadi Lebih Seru Sambil Memutar Musik dan Video

 

Maka kamu akan di bawah menuju halaman baru dimana kamu akan di perintahkan lagi untuk mengijinkan akun Twitter terintegrasi dengan layanan Twimbow. Masukkan username dan passoword kamu.Twimbow: Ngetweet Menjadi Lebih Seru Sambil Memutar Musik dan Video

 

Nah..Barulah sekarang kamu bisa mulai menggunakannya. Twimbow memiliki 3 panel berbeda yang mungkin hampir mirip dengan Tweetdeck. Panel kiri berfungsi untuk menampilkan semua aktifitas di halaman profil kamu seperti melihat dan membalas mention, favorite dan pesan.

Panel tengah berfungsi untuk menampilkan kegiatan dari orang-orang yang kamu ikuti. Kamu juga bisa memberikan tanda dengan menekan kotak kecil di bawah foto profil dan mencentang warna sesuai dengan kategori. Dan yang terakhir panel kanan, menampilkan tweet yang menggunakan hashtag #twimbow.

Twimbow: Ngetweet Menjadi Lebih Seru Sambil Memutar Musik dan Video

 

Selain itu kamu juga bisa melakukan pengaturan seperti memberikan notifikasi suara, otomatis refresh tweet, mengganti tema top bar, mengganti ukuran font, mengganti warna, mengaktifkan emoticon, memberikan filter dan menambah akun facebook atau halaman facebook. Dari kesemua fitur yang diberikan, ada satu yang menarik yaitu terdapat menu musik. Dimana kamu bisa lebih asyik ngetweet sambil mendengarkan musik, melihat video dan memungkinkan untuk berbagi dengan lainnya.

Meskipun layanan ini masih dalam versi beta, namun Twimbow memberikan banyak fitur menarik, sangat berbeda dengan Twitter client pada umumnya. Dan yang pasti akan membuat aktifitas ngetweet kamu menjadi lebih seru dan menyenangkan, jadi tidak ada salahnya jika kamu mencoba Twimbow.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • beuh, gw kira twitter client nie..ga jd deh