5 Tools Video Converter Online Gratis yang Sebaiknya Kamu Ketahui

Tools Video Converter Online Gratis yang Sebaiknya Kamu Ketahui

Beberapa tahun terakhir, internet membawa perubahan besar dari yang biasanya dilakukan di local menjadi cloud. Layanan cloud sangat membantu dan memudahkan user untuk segala pekerjaan, seperti misalnya berbagi file dan juga langsung mengedit file secara bersamaan. Selain itu layanan cloud juga bisa berperan sebagai storage online yang tentunya user bisa mengakses file darimanapun dia berada.

Layanan cloud berkembang dengan pesat dan fungsinya pun bervariasi, salah satunya teknologi cloud converter. Berikut ini PG akan memberikan beberapa tools cloud yang bisa membantu kamu untuk covert video online atau covert audio online. Kamu tidak perlu lagi menginstall software video converter atau software audio converter, cukup gunakan layanan cloud converter maka kamu bisa mengconvert berbagai video atau audio yang kamu inginkan.

 

1. Online Video Converter

Tools Video Converter Online Gratis yang Sebaiknya Kamu Ketahui

Untuk kamu yang melakukan convert video dari local disk, Google Drive, Dropbox, SkyDrive atau URL, kamu bisa menggunakan tools Online Video Converter. Tools online ini dapat membantu kamu melakukan convert video online dengan mudah dan praktis. Kamu hanya perlu mengupload video yang ingin kamu convert lalu pilih format output dan biarkan proses convert berjalan. Online Video Converter memiliki beberapa pilihan output dari hasil file yang kamu covert, diantaranya mp4, avi, mpeg, flv, 3gp, Apple, Android, Samsung, Nokia dan sebagainya. Selain itu kamu juga bisa menentukan kualitas output dari video yang diconvert.

Tidak hanya sebagai video converter online, tools ini juga berguna sebagai auido converter online. Jadi intinya Online Video Converter adalah aplikasi converter online, kamu tidak lagi membutuhkan software tambahan untuk melakukan convert video atau audio.

 

2. Online-Convert

Tools Video Converter Online Gratis yang Sebaiknya Kamu Ketahui

Tools yang kedua adalah Online-Convert, kegunaannya masih sama yaitu convert video online. Kamu hanya perlu memilih output dari file video yang akan kamu convert, upload video atau URL atau file video di dropbox yang kamu miliki untuk di convert. Kemudian ada pengaturan video ukuran video, kualitas video, bitrate, kualitas audio dan sebagainya. File yang didukung untuk convert video online juga sama seperti Onlone Video Converter. Selain tersedia tools video converter online, tools ini juga memiliki audio converter, images converter, dokumen converter, ebook converter, archive converter dan has generator.

 

3. Clip Converter

Tools Video Converter Online Gratis yang Sebaiknya Kamu Ketahui

Setelah itu ada tools bernama Clip Converter, tools ini memungkinkan kamu untuk melakukan convert video online baik dari file local atau pun URL. Cara menggunakannnya cukup mudah, kamu tinggal mengupload video atau mengcopy-paste URL video di kolom yang sudah disediakan dan klik Continue. Setelah itu pilih format output yang kamu inginkan dari video yang kamu convert tadi. Ada juga pilihan option untuk mengatur file convert, seperti menentukan berapa awal dan akhir video. Terakhir klik tombol Start untuk melakukan convert dan mendownload video. Tools ini juga memiliki audio converter online selain video converter online.

 

4. Media Converter

Tools Video Converter Online Gratis yang Sebaiknya Kamu Ketahui

Jika kamu menginginkan tools yang lebih simpel untuk dapat convert video online, kamu bisa memilih Media Converter. Tools ini dapat melakukan video converter online seperti pada tools yang diatas, tetapi memiliki tampilan yang simpel dan kamu tidak perlu bingung mengoperasikan tools ini. Cukup masukan link atau mengupload file video yang ingin di convert dan klik tombol Next. Kemudian pilih output hasil video convert yang kamu inginkan dan klik convert. Tunggu hingga proses convert selesai dan download file video yang telah diconvert tadi.

 

5. Zamzar

Tools Video Converter Online Gratis yang Sebaiknya Kamu Ketahui

Tools terakhir yang akan PG berikan adalah Zamzar, tools ini bisa digunakan untuk melakukan convert video online. Kamu tidak harus menginstall software video converter laig, cukup kunjungi situs ini dan upload file atau copy-paste link yang ada, pilih output video yang kamu inginkan, masukkan email dan klik convert. Dengan begini link hasil convert video akan dikirimkan ke email kamu. Selain itu tools ini juga menyediakan URL Converter dan juga pengiriman file.

 

Itulah kelima tools yang bisa kamu gunakan sebagai video converter online, dengan begini kamu tidak perlu lagi menginstall software video converter ke komputer kamu. Jika kamu masih memiliki koleksi tools lainnnya, kamu bisa menginformasikannya di kolom komentar di bawah ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini