Tingkatkan Skill Mengetik 10 Jari Dengan Menggunakan Type-Fu

Semua orang pasti mengidam-idamkan untuk bisa mengetik dengan cepat menggunakan 10 jari. Karena dengan memiliki skill tersebut, maka segala pekerjaan yang berhubungan dengan mengetik akan terasa lebih cepat dan ringan. Nah, jika kamu masih belum fasih mengetik dengan menggunakan 10 jari dan ingin belajar, maka PG punya solusinya, yaitu menggunakan Type-Fu.

Tingkatkan Skill Mengetik Dengan 10 Jari Menggunakan Type-Fu

Type-Fu adalah layanan web gratis yang bisa kamu gunakan untuk berlatih mengetik menggunakan 10 jari. Dengan interface yang sederhana, Type-Fu akan membuat kamu nyaman saat belajar. Selain itu cara menggunakannya juga sangatlah mudah, yaitu pertama buka dulu Type-Fu melalui link berikut ini :

http://type-fu.com/

Kemudian, Type-Fu akan langsung menampilkan virtual keyboard dan sejumlah kata yang harus diketikkan dengan benar.

Tingkatkan Skill Mengetik Dengan 10 Jari Menggunakan Type-Fu

Lalu klik enter untuk mulai mengetik dan saat kamu sudah menyelesaikan latihannya, maka report dari latihan tersebut akan langsung ditampilkan pada bagian kanan dari interfacenya. Adapun report yang ditampilkan yaitu keterangan tentang kecepatan mengetik, persentasi kesalahan dan waktu yang dibutuhkan saat mengetik.

Tingkatkan Skill Mengetik Dengan 10 Jari Menggunakan Type-Fu

Selain itu kamu juga bisa melihat report dari hasil latihan kamu dalam bentuk grafik dengan menekan tombol Speed atau Accuracy pada bagian atas interfacenya.

Tingkatkan Skill Mengetik Dengan 10 Jari Menggunakan Type-Fu

Adapun beberapa jenis latihan yang bisa kamu pilih, yaitu latihan mengetik huruf, kata, kalimat ataupun angka.

Tingkatkan Skill Mengetik Dengan 10 Jari Menggunakan Type-Fu

Dan pada setiap jenis latihan tersebut akan ada tahapan levelnya.

Tingkatkan Skill Mengetik Dengan 10 Jari Menggunakan Type-Fu

Kamu juga bisa memanfaatkan 3 tombol saat sedang mengetik, yaitu tombol pause, replay dan next. Nah, bagaimana? Apakah kamu berminat untuk meningkatkan skill mengetik menggunakan 10 jari? Jika ya, coba saja gunakan Type-Fu dan lihat apakah kamu semakin mahir dalam mengetik atau tetap saja, hehe …

Lihat video dari Type-Fu berikut ini :

Type-Fu juga bisa kamu tambahkan pada chrome dengan menginstallnya melalui link berikut ini :

https://chrome.google.com/webstore/detail/type-fu/okboeogmnhjpgbeaokfogelclpblaemo

Oh ya.. ada sedikit tips yang akan PG berikan, yaitu belajarlah mengetik menggunakan 10 jari dan jangan mementingkan kecepatan terlebih dahulu. Karena jika kamu sudah menguasai keyboard dengan 10 jari, maka hanya membutuhkan latihan beberapa kali saja, PG jamin kamu akan mahir mengetik dengan kecepatan yang luar biasa.

Selain menggunakan layanan online Type-Fu ini, kamu juga bisa menggunakan 3 software untuk belajar mengetik cepat yang sudah pernah PG bahas sebelumnya. Selamat mencoba ;)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini