Tingkatkan Kinerja Kamu dengan Orkanizer!

PG beberapa kali telah membahas tentang teknik Pomodoro yang memungkinkan kita melatih diri untuk bekerja dengan lebih fokus. Teknik ini digagas oleh Francesco Cirillo. Secara ringkas, Pomodoro adalah suatu teknik dimana kita memecah pekerjaan menjadi beberapa unit (disebut Pomodoro). Satu Pomodoro diukur dalam waktu 25 atau 30 menit. Berarti setelah 25 menit, kamu harus beristirahat selama 5 menit untuk menjadikan tubuh kamu sejenak rileks. Nah, kemudian kamu melakukan review, berapa pomodoro yang kamu butuhkan untuk mengerjakan sebuah proyek, sehingga kamu ada peluang untuk melakukan perbaikan dengan cara menyelesaikan tugas tersebut dengan lebih cepat dan akurat.

Untuk mendukung teknik Pomodoro ini, disediakan beberapa aplikasi baik desktop maupun Android seperti misalnya Pomodairo. Dengan memanfaatkan aplikasi semacam ini, maka kamu akan bisa beroleh manfaat dengan meningkatnya kinerja kamu. Nah, kali ini, PG ingin membahas layanan website online yang memberikan bantuan guna meningkatkan kinerja kamu dengan teknik Pomodoro, yaitu Orkanizer.

Web aplikasi ini akan membantu kamu dengan Pomodoro sebagai landasan fitur utamanya.

Di halaman utama Orkanizer, kamu akan diminta memilih dokumentasi atau langsung menggunakan layanan online ini. Tentu saja pilih Start!

Tingkatkan Kinerja Kamu dengan Orkanizer!

 

Kamu akan mendapatkan pilihan untuk login atau mendaftar (register). Kamu harus mendaftar lebih dulu untuk mendapatkan hak menggunakan Orkanizer.

Tingkatkan Kinerja Kamu dengan Orkanizer!

 

Setelah masuk, kamu akan mendapatkan workspace yang memungkinkan kamu untuk bekerja menggunakan metode pomodoro. Set timer, tuliskan kegiatan kamu, lalu mainkan pomodoro-nya!

Tingkatkan Kinerja Kamu dengan Orkanizer!

 

Setelah kamu sudah melengkapi jadwal yang dibutuhkan, maka kamu bisa mulai memainkan sesi Pomodoro. Klik pada tombol play di sebelah gambar tomat, maka timer pomodoro kamu akan berjalan. bila sudah menyelesaikan tugas, tentu saja tugas tersebut akan langsung terhapus.

Tingkatkan Kinerja Kamu dengan Orkanizer!

 

Bila ada sebuah kegiatan yang mendesak untuk dilakukan sedangkan pomodoro kamu tengah berjalan, kamu bisa membatalkan atau menuliskan bentuk gangguan yang muncul. Apakah bersifat internal atau eksternal.

Tingkatkan Kinerja Kamu dengan Orkanizer!

 

Kalau melengkapi pendataan, maka kamu akan bisa mereview statistik yang dikeluarkan oleh Orkanizer. Secara umum akan dibahas berapa kali interupsi yang terjadi ketika kamu sedang bekerja. tentu saja ini akan menjadi bahan pertimbangan kamu untuk melakukan perbaikan dalam kinerja kamu.

Tingkatkan Kinerja Kamu dengan Orkanizer!

 

Kunjungi Orkanizer di:

http://orkanizer.com/

Dengan memanfaatkan Orkanizer, PG berharap kamu bisa meningkatkan kinerjamu di depan layar komputer, dengan cara rajin memanfaatkan Pomodoro, lalu mereview hasil kerja kamu sehingga nantinya kamu akan dapat meningkatkan kinerja kamu dalam hal apa saja.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini