Temukan Foto Facebook Teman Kamu Menggunakan Bing Friends Photos!

Entah ada kerjasama apa antara Microsoft dan Facebook, tapi Microsoft melalui mesin pencari andalannya: Bing, menciptakan fasilitas yang akan memanjakan kamu semua (terutama cowok jomblo yang lagi hunting pendamping..hihi). Dengan fasilitas dari Bing ini, kamu bisa menemukan foto teman kamu di Facebook dengan mudah, sehingga kamu tinggal menyeleksi mereka sebagai gebetan kamu (Oke, berpikirlah positif! Jangan pikirkan bahwa 98% dari mereka mungkin akan menolakmu – yang penting hepi!!! :D …)

Kerja sama antara Microsoft dan Facebook ini disebut Bing Friends Photos. Saat ini memang masih tahap Beta, tapi kamu sudah bisa langsung merasakan manfaatnya.

Temukan Foto Facebook Teman Kamu Menggunakan Bing Friends Photos!

Ketika masuk ke Bing Friends Photos, kamu akan disambut tampilan berikut:

Temukan Foto Facebook Teman Kamu Menggunakan Bing Friends Photos!

Ini meminta kamu untuk login dengan akun Facebook kamu. Nah setelah masuk, kamu akan langsung mendapatkan tampilan gambar-gambar terbaru yang ada di News Feed akun kamu.

Temukan Foto Facebook Teman Kamu Menggunakan Bing Friends Photos!

Trus, mana ini bagian cari foto cantiknya?… Sabar… Dengan fasilitas dari Bing ini, kamu tinggal menuliskan salah satu nama teman cewek kamu dari akun Facebook

Temukan Foto Facebook Teman Kamu Menggunakan Bing Friends Photos!

Maka kamu akan mendapatkan profil teman kamu tersebut, dan ketika kamu mengkliknya, kamu akan mendapatkan gambar-gambar yang ada di halaman profil teman kamu.

Temukan Foto Facebook Teman Kamu Menggunakan Bing Friends Photos!

Jadi fitur ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan gambar secara cepat dari lingkup pertemanan kita di Facebook. Kalau kamu bisa menuliskan nama foto atau gambar dengan tepat, kamu juga bisa langsung mendapatkan foto atau gambar tersebut tanpa perlu masuk ke akun teman kamu.

Pencarian foto memang bisa didasarkan pada kata kunci tertentu, namun karena masih dalam tahap Beta, hasilnya belum sempurna. Katanya Microsoft sih, kamu nantinya bisa mendapatkan fitur berikut:

Pencarian berdasarkan foto: Masukkan kata atau frase untuk mencari foto temanmu dan mencari halaman yang kamu suka sesuai dengan pencarian yang kamu inginkan.

Pencarian berdasarkan nama teman: Masukkan nama teman kamu, lalu cari lewat album mereka. Cara ini yang PG lakukan sebagai contoh di atas.

Pencarian berdasarkan foto terkini (recent photos): di menu Recent photos, pilih foto yang dipost temanmu atau halaman yang kamu like sebelumnya.

Browse Foto kamu sendiri: pada menu Your photos, pilih foto dimana kamu sudah di-tag atau foto yang ada di album kamu

Like, share, atau comment: Kamu bisa melakukan like, share, atau comment pada foto yang kamu temukan tanpa meninggalkan Bing.

Nah, bila tertarik, kamu bisa mengunjungi Bing Find Friends tersebut di:

http://www.bing.com/friendsphotos/

Ngomong-ngomong, kenapa seseorang lebih suka mencari foto temannya lewat mesin pencari? Bukan masuk ke Facebook langsung? Mungkin pertimbangan Microsoft adalah, bisa jadi orang tersebut malas untuk ‘mengaduk-aduk’ profil seseorang hanya untuk mencari foto tertentu. Mengetikkan kata kunci tentu lebih mudah. Para jomblo, manfaatkan kesempatan ini! Cari foto cantik teman kamu di Facebook menggunakan fasilitas Bing ini! :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • ekananto

    ya….-20tahun yang l a l u ?

  • yanto.com

    kalo mau liat foto yg belum jd temanan di fesbuk bisa ga ya?

  • Alexander Aditya

    “Entah ada kerjasama apa antara Microsoft dan Facebook” < lah kan micosoft beli saham facebook di 2007 :)

    • hihihi..iya juga ya..kn Microsoft punya 1.6% saham Facebook ya :D