Stop Kecanduan Online Dari Situs Populer Dengan KeepMeOut

Biasanya kebanyakan orang akan lupa dengan apa yang harus dia lakukan, ketika dia sedang asik online membuka situs-situs populer  seperti Facebook, Twitter atau Youtube. Tak bisa dipungkiri, memang jika sudah asik online, waktu seakan berjalan semakin cepat dan semuanya akan terlupakan. Nah, jika kamu ingin menghentikan atau paling tidak mengurangi kebiasaan buruk itu, coba saja gunakan KeepMeOut.

Stop Kecanduan Online Dari Situs Populer Dengan KeepMeOut

Situs yang satu ini akan mengingatkan kamu jika terlalu sering membuka situs web tertentu yang membuat kamu lupa dengan tugas-tugas yang harus dikerjakan. Cara menggunakannya juga cukup mudah, pertama buka dulu situsnya pada link berikut ini:

http://keepmeout.com

Kemudian kamu bisa langsung melakukan pengaturan pada kotak “Get started now!.” Pada kotak tersebut kamu bisa mengetikkan situs apa yang ingin kamu hindari. Setelah itu ketikkan juga berapa menit jangka waktu keepmeout untuk mengeluarkan peringatan jika kamu melanggar dan terlalu sering membuka situsnya.

Untuk mengatur waktunya agar lebih detail lagi bisa kamu klik pada tombol “Advanced Settings.” Pada pilihan tersebut, kamu bisa mengatur apakah keepmeout akan aktif setiap hari atau pada hari senin sampai jumat saja. Setelah itu, kamu juga bisa mengatur mulai jam berapa sampai jam berapa KeepMeOut diaktifkan.

Stop Kecanduan Online Dari Situs Populer Dengan KeepMeOut

Lalu beri tanda centang pada kalimat “Don’t link to the website……” untuk menampilkan link jika kamu masih dan harus pergi ke website tersebut. Jika sudah klik tombol “Submit.”

Langkah selanjutnya yaitu buat bookmark untuk KeepMeOut ini pada toolbar. Kemudian drag dan drop link yang ditampilkan setelah tombol submit di klik ke bookmark tersebut.

Stop Kecanduan Online Dari Situs Populer Dengan KeepMeOut

Sekarang tinggal buka saja situs web yang sudah kamu pantau dengan KeepMeOut tadi. Maka sejak saat itu, jika kamu membuka situs tersebut tetapi masih dalam range waktu yang sudah ditentukan tadi, maka keepmeout akan memberikan peringatan. Bagaimana? Sangat membantu bukan? Segera pantau aktifitas online kamu dengan KeepMeOut. Kamu juga bisa menggunakan software seperti ThunderTask, StayFocusd atau Pomodairo.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • JhezeR

    menarik juga, mengatasi kecanduan online jg dg situs online.
    saya malah lbh sng pake shutdown timer jika udah kelamaan online :D